Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Kunker Spesifik Komisi VIII DPR RI di Purwakarta, Ace: Pastikan Tepat Sasaran

Total views : 138
  • Bagikan

Purwakarta,Faamnews.com-Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Pepen Nazaruddin, mendampingi Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI yang bersama yang dipimpin Wakil Ketua Ace Hasan Syadzily dan 4 anggota lainnya pada Jumat (01/12/23) di Kantor Bupati Purwakarta.

Kegiatan Kunjungan Kerja Spesifik di Kabupaten Purwakarta dilaksanakan untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial kepada sejumlah penerima manfaat.

Adapun total bantuan yang disalurkan senilai Rp244.109.759.694,- yang terdiri dari Bantuan Progam Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp77.219.643.670; Bantuan Sembako atau BNPT senilai Rp166.423.200.000; Bantuan ATENSI YAPI senilai Rp434.800.000; dan Bantuan ATENSI Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi senilai Rp14.116.624,-.

Dalam menjalankan fungsi Rehabilitasi Sosial, Pemberdayaan Sosial, dan Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial memiliki 31 sentra yang mengampu seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia untuk memudahkan dan mendekatkan program kepada masyarakat.

“Sentra ini satu-satunya unit kerja yang bisa melaksanakan seluruh fungsi Kemensos, jadi silahkan untuk terus menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Sentra, untuk di Purwakarta berarti Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, sehingga berbagai masalah sosial bisa cepat ditangani”, ujar Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Pepen Nazaruddin.

Dalam sambutannya, Ace Hasan Syadzily menyebutkan dalam kunjungan kerja kali ini ia ingin memastikan bahwa bantuan yang diserahkan betul-betul tepat sasaran.

“Kami dan mitra kami Kementerian Sosial terus mendorong berbagai kebijakan dalam rangka menekan kemiskinan, salah satunya melalui Bansos. Sehingga penting untuk memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran, sehingga masyarakat dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya”, tutur Ace.

Sekretaris Daerah Kabuputen Purwakarta Norman Nugraha, mewakili Bupati Purwakarta menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan dari Kementerian Sosial, dan harapannya untuk terus berkolaborasi dalam mensejahterakan masyarakat.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan oleh Kementerian Sosial. Semoga kita dapat terus berkolaborasi, bahu-membahu bekerja sama dalam pelaksanaan bantuan sosial, sehingga harapan kita untuk mensejahterakan masyarakat bisa berjalan dengan baik dan optimal”, ujar Norman dalam sambutannya.

Gufron (8), salah satu penerima Bantuan YAPI mengucapkan rasa senang dan terima kasihnya pasca menerima bantuan sosial.

“Saya sangat senang mendapatkan bantuan tabungan. Cita-cita saya menjadi tentara. Semoga bisa tercapai”, harap Gufron.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi Wahyu Dewanto, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta beserta jajarannya, Wakil Kepala Kepolisian Resort Purwakarta, Unsur KODIM 0619/Pwk, dan Pimpinan PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Purwakarta beserta jajarannya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.