oleh

Kota Penghasil Madu Alami

BOJONEGORO, fams news com – Kabupaten Bojonegoro menyimpan banyak potensi yang bisa menjadi produk lokal asli kota penghasil minyak. Terbukti tidak hanya pertanian, tanaman holtikultura, wisata alam dan yang lainnya, Kabupaten Bojonegoro juga penghasil madu alami.

Seperti di Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, yang menjadi salah satu produsen madu tersebut. “Kita harus cinta produk lokal, termasuk madu Bojonegoro dari Mojodeso Kapas,” kata sekretaris Komisi A DPRD Miftahul Huda.

Selain Takul, panggilan Miftakhul Huda, beberapa anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro lainnya juga membeli seperti saudara Agung Handoyo dan Zulma. Mereka membeli langsung madu yang di bawa Abdul Muin, Kasi pelayanan Pemerintah Desa Mojodeso.

Untuk itu politisi muda Partai Kebangkutan Bangsa (PKB) mengajak warga Bojonegoro mengkonsumsi madu produk lokal Bojonegoro. Pasalnya manfaatnya sangat baik untuk kesehatan dan juga menambah stamina untuk bekerja.

“Selain memborong madu, DPRD akan berupaya mendorong lahirnya kebijakan pemerintah daerah terhadap perlindungan dan pemberdayaan pengusaha lokal, melalui di buatnya payung hukum bagi produsen lokal,”

Seperti di ketahui lokasi penangkaran madu bunga rumput liar tersebut berada di Desa Mojodeso RT.01/RW.01 Kecamatan Kapas. Setidaknya ada sekitar 168 kotak di tempatkan di atas tanah pekarangan milik warga setempat. Panen lebah madu tersebut hanya butuh waktu sekitar 20 hari. Madu hasil produksi warga Desa Mojodeso di jual Rp 40 ribu sampai Rp 175 ribu, sesuai ukuran botol madu. ( Ning Eti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed