oleh

Komunitas Perantau Asal Pekon Penengahan La’ay di Jabodetabek, Salurkan Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran

-Sosial-294 views

JAKARTA, faamnews.com – Peristiwa Musibah Kebakaran di Pekon Balak Penengahan La’ay, Penggawa V Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat-Lampung yang terjadi pada Sabtu (20/03/2021) malam.

Korban rumah habis terbakar rata dengan tanah sejumlah 7 rumah dan 2 rumah rusak berat.

Alhamdulillah hari ini Selasa, (06/04/2021), ba’da Zuhur *Himpunan Jalema Penengahan La’ay ( HIMAPAY) Seangkonan* yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya Telah menyerahkan bantuan dana kebakaran.
Demikian ungkap Bapak Sofyan Sori, S.E, sebagai ketua HIMAPAY, ketika dihubungi lewat jaringan WatsApp.

Ditambahkan oleh Sofyan Sori, S.E. Bahwa Himpunan ini didirikan Tahun 2016 yang di inisiasi oleh Bapak Sofyan Sori, S.E. da Kompol Efendi, S.H., M.H serta beberapa tokoh Tua dan Muda Pekon Penengahan yang ada di Jabodetabek.

Wadah ini digagas bertujuan menyatukan dan membina hubungan kekeluargaan seluruh masyarakat Pekon Penengahan La’ay khusus di Jabodetabek, wadah ini bersifat sosial dengan tidak membedakan tahta harta dan kedudukan.
Saat ini HIMAPAY di Ketuai oleh Bapak Syofyan Sori, S.E.

Sesuai dengan Misinya yg bersifat Sosial maka saat terjadi kebakaran di Pekon Balak dengan gerak cepat menggalang dana untuk bantuan “Minak Muari” (red) yang terkena musibah kebakaran di Penggawa V Ulu, Desa Pekon Balak Kecamatan Karya Penggawa.

Atas kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan HIMAPAY di Jabodetabek, saling bahu membahu menggalang dana hingga terkumpul Uang sejumlah Rp.20.100.000,-.
Menurutnya dana tersebut dibagikan secara proporsional kepada “Minak Muari” (red), yang terkena musibah sesuai besar kecilnya kerugian.

Oleh karena Anggota HIMAPAY tidak bisa menyerahkan secara langsung maka kami meminta perwakilan penyerahan kepada saudara kami di Pekon Penengahan La’ay untuk mewakili keluarga besar HIMAPAY di rantau, yaitu :

1. Yasir Arfat (Peratin Pekon Penengahan La’ay )
2.Ali Yudi’em ( Anggota DPRD Pesisir Barat )
3. Yeti Herlina ( Anggota DPRD Pesisir Barat )
4. Hendra Efendi ( Kepsek SMAN Ngambor)

Dengan adanya bantuan ini semoga dapat sedikit meringankan beban “Minak Muari” (red), yang terkena musibah, walaupun tidak seberapa namun HIMAPAY telah menunjukkan rasa Empati dan Simpati kepada saudara saudara kami yang terkena musibah, lanjut Sofyan.

Kami atas nama keluarga besar HIMAPAY turut prihatin atas musibah kebakaran ini, hanya mendo’akan yang terbaik kepada “Minak Muari” yang terkena musibah semoga diberikan ketabahan, demikian Sofyan menutup keterangannya dengan Do’a.

(Syarifuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed