oleh

Ketua RT di Desa Munjul Usulkan 7 Warganya Untuk Mendapatkan BLT kepada Kepala Desa

-Sosial-63 views

TANGERANG, BANTEN, faamnews.com – Kepala Desa Munjul Anih memberikan penjelasan terkait beredarnya isu di medsos akan polemik penyaluran BLT DD tahap awal, kini seorang RT memberanikan diri untuk mengusulkan 7 orang warga untuk mendapatkan manfaat Dana BLT DD di tahap selanjutnya.

Sa’ed, ketua RT.03 di RW.01 Kampung Leungsir mengusulkan tujuh warganya agar mendapatkan manfaat berupa BLT DD langsung sebesar Rp.300.000 ditahap selanjutnya kepada Anih selaku Kepala Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Rabu (10/03/2021).

” Semoga usulan saya buat tujuh warga yang belom dapat BLT DD, yang namanya tidak ada didaptar penerima BLT DD tahap pertama¬† di Desa Munjul ditahap berikutnya dapat, serta diperhatikan Ibu Kepala Desa,” ujar RT. Sa’ed.

Selanjutnya, Kades Munjul Anih saat dikonfirmasi awak media menyampaikan kesediaannya untuk mendata kembali dan mengusulkan ke Kementrian Desa Pusat agar tujuh warganya dapat di masukkan kedata baru Kemendes Buat tahap berikutnya.

” Semoga Kemendes pusat menerima data baru yang kita kirim, untuk tujuh warga berpolemik di medsos. Saya semaksimal mungkin berusaha untuk warga Munjul yang saya cintai,” tegas Anih.

Diketahui, sembilan warga Kampung Leungsir yang membuat pernyataan tertulis tidak dapat BLT DD tahap awal, ternyata 2 orang dari 9 warga ini sudah menerima langsung.

Dijelaskan Anih pada awak media, ketujuh orang warganya yang memberikan surat pernyataan kepada Aliansi Altar tidak mendapatkan bantuan langsung (BLT)DD, jelas jelas namanya tidak ada didaftar penerima BLT Dana Desa.

” Warga yang menerina Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD, itu semua atas rekomendasi dari Rukun Tetangga (RT). tugas Desa hanya menerima Nama nama yang diterima dari tiap tiap RT di Desa Munjul, kami hanya mengusulkan nama tersebut Kekementrian Desa. dari sekian orang nama tiap RT yang kita usulkan atau ajukan tidak semuanya mendapatkan dana BLT DD, warga yang menerima Dana BLT DD itupun rekomendasi RT, dan RT yang memilih mana warganya yang berhak dan layak mendapatkan bantuan BLT DD “, jelas Anih.

(Syarifuddin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed