oleh

Ketua II PMII Cabang Bangkalan Soroti Serapan DLH APBD tahun 2020

BANGKALAN, faamnews.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangkalan menyoroti penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangkalan tahun 2020 di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang terkesan asal-asalan.

Rifa’i Pemuda Asal Desa Pekadan Kec. Galis yang baru dilantik sebagai Ketua II PC PMII Bangkalan masa Hidmat 2021-2022 ini menduga kegiatan DLH Kabupaten Bangkalan tahun 2020 banyak yang tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Jum’at 17 September 2021.

“Saya curiga kegiatan DLH banyak yang tidak sesuai RAB misal pembangunan taman di Pendopo Agung Bangkalan yang nilainya Ratusan juta secara kasat mata terlihat hanya seperti taman dengan kualitas puluhan juta”

Lanjut Rifa’i juga mempersoalkan pengadaan ratusan batang pohon yang ia duga fiktif

“Tidak hanya taman pada tahun 2020 DLH juga melakukan pengadaan ratusan pohon yang tidak jelas ditanam dimana jangan-jangan 2020 itu fiktif”

Terpisah Anang Yulianto Kepala Dinas Lingkungan Hidup saat ditemui awak media membenarkan adanya pengadaan taman dengan anggaran ratusan juta di Pendopo Angung Bupati Bangkalan tahun 2020 oleh DLH namun Anang mengaku hanya sebagian kegiatan yang Anang ketahui karna ia baru menjabat pada pertengahan tahun 2020. Rabu, 15 September 2021.

“Pengadaan taman di Pendopo Agung Itu di bagian sisi timur yang ada love nya, kalo pengadaan ratusan batang pohon saya tidak tau ditanam dimana yang tau itu mungkin pak Kabid karena saya baru menjabat di sini (DLH) pada pertengahan tahun 2020” ucap Anang.

(Mas Ian)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed