oleh

Kepala Sekolah SDN Kraton 2 Bangkalan diduga potong gaji guru

BANGKALAN,faamnews.com – kabar kurang sedap datang dari lembaga sekolah dasar negeri (SDN) Kraton 2,pasalnya mantan guru sukwan SDN Kraton 2 tersebut menceritakan kebobrokan sistem yang di kelola oleh kepala sekolah,selama dia menjadi guru sukwan disana.

Perempuan yang tidak ingin di sebutkan namanya,sebut saja bunga,dia menceritakan tentang pemotongan gaji guru sukwan dimana setiap kali pencairan gaji guru,bunga hanya menerima 250 ribu dari 900 ribu yang masuk ke rekening pribadinya.

Bunga juga menceritakan modus yang di lakukan oleh oknum kepala sekolah SDN Kraton 2 inisial SM tersebut yakni,setiap kali gaji yang masuk ke rekening guru sukwan masing-masing sebesar 900 ribu, lalu di minta kembali oleh kepela sekolah lalu di serahkan kembali kepada guru sukwan sebesar 250 ribu dari yang seharusnya 300 ribu setiap bulannya,jadi diduga ada pemotongan 50 ribu perbulannya,total dugaan pemotongan gaji guru sukwan tersebut per tiga bulannya sebesar 150 ribu.

 

“Setiap Tiga bulan sekali gaji saya itu mas termasuk gaji guru sukwan yang lain itu kan langsung masuk ke rekening sebesar 900 ribu,namun oleh kepala sekolah diminta kembali,lalu diserahkan kembali ke kami setiap bulannya sebesar 250 ribu,”Ungkap Bunga pada Media ini.

 

Diwaktu terpisah kepala sekolah SDN Kraton 2 inisial SM saat di konfirmasi oleh awak media perihal dugaan pemotongan gaji guru sukwan,SM membenarkan dugaan itu dengan alasan yang 50 ribu di kasihkan ke guru sukwan yang tidak mendapat SK dari Dinas Pendidikan.

“Iya memang benar ada pemotongan 50 ribu dengan catatan dikasihkan ke guru Sukwan yang tidak mendapat SK dari Dinas Pendidikan,”Akunya.

Selain itu pria yang juga merangkap sebagai LSM tersebut mengungkapkan bahwa semua SD di kabupaten Bangkalan Kondisi seperti SDN Kraton 2.

“Saya Buka sekarang ya.. rata-rata SDN di Bangkalan seperti itu untuk SPJ nya,”Ungkapnya.(jml)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed