oleh

Kepala DPMPTSP Bangkalan Penuhi Pemeriksaan Polda Jatim terkait Dugaan Reklamasi Ilegal

BANGKALAN, faamnews.com – Penyidik Polda Jatim terus melakukan pemeriksaan guna memperkuat bukti-bukti dugaan kejahatan Lingkungan (Reklamasi ilegal) oleh PT. Galangan Samudera Madura (GSM) di pesisir Desa Sembilangan Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan.

Setelah beberapa pihak diperiksa Kali ini Ainul Gufron Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangkalan juga ikut diperiksa oleh Penyidik Polda Jatim Selasa, 07 September 2021.

Kuasa Hukum P3LJATIM mengungkapkan bahwa sejumlah pihak telah dilakukan pemanggilan untuk pengembangan penyelidikan dugaan reklamasi ilegal di pantai Desa Sembilangan tersebut.

“Diantaranya pihak P3L Jatim, Kepala Desa (Kades) Sembilangan Agus Subakti, terbaru adalah DPMPTSP Bangkalan sebagai instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan telah penuhi pemeriksaan penyidik Polda Jatim.”ungkap Taufik

Taufik kuasa hukum LSM P3L Jatim menambahkan sudah melakukan koordinasi dengan penyidik Polda Jatim untuk segera menetapkan tersangka kasus kejahatan lingkungan tersebut.

“Kita akan terus mendorong penyidik Polda Jatim supaya segera menetapkan tersangka kasus reklamasi ilegal Desa Sembilangan,” tukasnya.

Supyan, Ketua LSM, Peduli Pelestarian Lingkungan Jawa timur (P3L Jatim) berkomitmen untuk terus mengawal perkara ini sampai tuntas.

“Tentu saja kami akan kawal terus kasus ini sampai ditetapkan tersangka dan mendapat sangsi pidana sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Supyan.

Saat awak media mencoba konfirmasi Ainul Gufron Kepala DPMPTSP Bangkalan melalui sambungan selular enggan menjawab.  (Mas Ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed