Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Kementerian Sosial bersama Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan Sosial bagi Warga Kota Semarang

Total views : 752
  • Bagikan

Semarang,Faamnews.com-Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung bersama Komisi VIII DPR RI menyalurkan bantuan kepada sejumlah Penerima Manfaat di Kota Semarang.

Wisnu Wijaya Adiputra selaku Anggota Komisi VIII DPR RI secara simbolis menyerahkan bantuan dengan total Rp21,074,392,719,- di Kantor Kecamatan Gunungpati, Kabupaten Semarang.

Bantuan tersebut terdiri dari 6 program Kementerian Sosial yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA), Sembako, Program Permakanan Lansia, YAPI dan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI).

Bantuan yang disalurkan terdiri dari Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp11,702,012,919; Bantuan PENA senilai Rp31,200,000; Bantuan Sembako senilai Rp7,824,544,800; Bantuan Permakanan Lansia senilai Rp523,520,000; Bantuan YAPI senilai Rp913,400,000; dan Bantuan Alat Bantu Aksesibilitas (ATENSI) senilai Rp79,715,000,-.

“Kami berbangga hati, kami berterima kasih atas beberapa bantuan dari Kementerian Sosial yang sudah tersalur di Kota Semarang. Tentunya ini akan menjadikan para PMKS nantinya bisa mandiri tidak terus menerus dibantu”, ujar Endah Margya Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Semarang.

Mewakili pemerintah Kecamatan Gunungpati, Nuniek Akhiriani Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gunungpati mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial dan Komisi VIII DPR RI atas bantuan yang diberikan melalui berbagai program.

“Terima kasih Kementerian Sosial dan DPR RI atas perhatiannya. Penyerahan bantuan ini semoga bisa memberikan manfaat, Semoga warga Kota Semarang bisa terangkat ekonominya dengan adanya bantuan ini”

Dalam sambutannya, Anggota Komisi VIII DPR RI Wisnu Wijaya Adiputra menyampaikan bahwa bantuan yang disampaikan sudah ditanda tangani untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Semarang.

“Alhamdulillah Hari ini kita ada bantuan dari Kementerian Sosial yang secara anggaran sudah kita sepakati, ditanda tangani dan kita setujui untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Semarang. Dan semoga bisa bertemu lagi dengan bapak ibu dengan kondisi yang lebih sejahtera dan lebih baik.”, tagasnya.

Hendra Permana Kepala Bagian Tata Usaha Sentra Terpadu Kartini Temanggung menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kementerian Sosial berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan, memberikan jaminan dan perlindungan sosial kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kementerian Sosial berupaya mengentaskan kemiskinan, memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kemudian memberi bantuan dan mendorong pemberdayaan mereka supaya berkembang sehingga bisa graduasi dari bantuan-bantuan yang diterima.” Ujar Hendra

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Rehsos Dinas Sosial Kota Semarang, Pemerintah Kecamatan Gunungpati, Perwakilan PT. Pos Indonesia Cabang Utama Semarang, Perwakilan Sentra Terpadu Kartini Temanggung.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.