oleh

Keindahan Serta Keramaian wisata Pantai Balekambang Membuat Anda Lupa Jalan Pulang

MALANG, faamnews.com – Pantai Balekambang merupakan distinasi wisata alam sebuah pantai yang terletak di pesisir selatan, secara administratif masuk wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Daya tarik Balekambang utamanya tentu panorama alam, gelombang ombak yang memanjang, serta hamparan pasir nan luas. Area pasir putih terlihat bersih dari sampah maupun kotoran sehingga cukup nyaman bagi pengunjung untuk bermain dan berolahraga. Bahkan tak jarang di pantai ini menjadi tempat latihan sejumlah klub sepak bola seperti Arema dan Persema, “ujar salah satu penjaga di situ yang sempat berbincang dengan jurnalis Faamnews (06/01/2021)”.

Keindahan pasir putih yang membentang luas serta gulungan ombak yang terlihat bagai rambut maha dewi menambah kemolekan pantai yang ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata unggul Jatim. Tak hanya kemolekan pantainya yang memikat jiwa, Ternyata di pantai ini juga warga stempat ataupun pengunjung menjalankan ritual religi umat muslim. juga bisa disebut sebagai tempat wisata religi. Karena pada hari-hari tertentu, ribuan pengunjung datang ke pantai ini untuk melakukan ritual. Bagi umat Islam, mereka menjalani ritual dengan berziarah ke makam Syaikh Abdul Jalil, orang pertama yang membabat Pantai Balekambang. Apalagi Syaikh Abdul Jalil termasuk yang tidak mau kompromi kepada penjajah Belanda, karenamya Belanda menjadikannya sebagai orang yang harus disingkirkan.
Tentunya daya tarik pantai ini membuat pengunjung merasa senang bahkan betah, menikmati alam di pantai ini, lingkungan bersih, pasir putih mengkilab, tumbuhan hijau dan yang lebih menarik lagi adalah Pura Kecil diatas Pulau Batu, 100 meter lepas Pantai Balekambang.

Sejak tanggal 20 Desember hingga kemarin akhir Desember 2020, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kunjungan tahun ini sangat luar biasa karena pengunjungnya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya,” pengamatan pengunjung yang memang sering disitu.

Bahwa pantai ini benar benar di nikmati panorama alamnya, sehingga tak heran pulah wisatawan mengaggumi dengan wisata ini bahkan di sana juga ada penginapan, dan Hotel yang memang sengaja disediakan bagi para pengunjung.

Reporter : Albertus Makur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed