oleh

Kasun Hiza Diduga Kongkalikong Dengan Rudi “Calo” Terkait Dugaan Pungli KIA

PASURUAN, faamnews.com-Dugaan adanya pungli kepengurusan KIA yang terjadi di salah satu Dusun di Desa Kepulungan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan memasuki babak baru.

Kasun hiza sendiri diduga kongkalikong dengan Rudi “calo” lantaran hingga berita ini ditayangkan tidak menjawab konfirmasi awak media perihal benar tidaknya dirinya dimintai tolong oleh Kasun Hiza terkait kepengurusan KIA.

Perlu diketahui bahwasanya menurut informasi dari salah satu warga yang enggan disebutkan namanya pada Hari Rabu (15/09/21) menyampaikan bahwa KIA itu diumumkan kalau itu gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali.

Warga/masyarakat yang merasa ikut sebagai pemohon sendiri tampak shock dengan penyampaian di WAG yang menyampaikan bahwasanya KIA itu sendiri dikenakan biaya sebesar 70ribu.

Kasun Hiza Beralibi bahwa dirinya meminta bantuan kepada seorang “calo” bernama Rudi yang beralamat di Desa Kejapanan untuk kepengurusan KIA itu lantaran dirinya sibuk tidak bisa datang sendiri ke Dispendukcapil.

“Saya mengakui kesalahan tersebut karena saya repot mas, jadi saya minta bantuan seseorang bernama Rudi warga kejapanan,” ujar Hiza.

“Terkait KIA ini juga sudah saya umumkan kepada warga bahwasanya KIA bisa diambil secara gratis, dan saya pakai uang pribadi saya ke Rudi,” kilah Kasun Hiza.

Rudi “calo” sendiri saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp pada Hari Sabtu (18/09/21) tidak membalas apapun meski pesan tersebut nampak sudah dibaca.

Sementara itu, Kades Kepulungan Didik pada Hari Minggu (19/09/21) menyampaikan bahwasanya “lihatlah dari sisi kemanusiaan, Kasun hiza juga punya anak istri dan keluarga, jadi janganlah beritakan hal-hal seperti ini,” ujar Didik.

“kita di Pemdes sendiri untuk pelayanan publik sudah maksimal, bahkan lebih dari maksimal,” pungkas Didik. (por)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed