oleh

Kasek Mengukuhkan Pengurus OSIS SMK Kesehatan Terpadu Abu Yasin : “Pemilihan Ketua OSIS adalah Belajar Demokrasi”

SURSBAYA, faamnews.com
Abu Yasin S.Pd, SE, MM, Kepala Sekolah SMK Kesehatan Terpadu mengukuhkan Pengurus OSIS periode 2021- 2022 sebagai wujud Pembelajaran Demokrasi kepada seluruh murid SMK Jum’at,19/11/2021 pukul 09.30 wib.

Dengan Siswa SMK Kesehatan Terpadu berjumlah 207 anak, pemilihan Ketua OSIS dilakukan menyerupai mirip proses Pemilu pada umumnya (joblos dibilik suara) terpilihlah Jovanka Putri Audrela sebagai Ketua OSIS yang baru dengan perolehan suara 77, lawannya 51 suara.

“Dengan adanya Pemilihan Ketua OSIS secara Demokrasi ini kami sebagai Guru ingin mengajarkan kepada mereka semua bahwasanya setelah lulus mereka akan merasakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilu (Pemilihan Umum), maka pergunakan hak suara kalian dengan baik kenali siapa Pemimpin kalian visi dan misinya seperti apa, semoga kelak dari kalian semua ada yang menjadi Pemimpin Bangsa ini,” kata Abu Yasin.

“Saya ingin menjadikan OSIS sebagai sarana untuk menampung aspirasi siswa dan juga sebagai wadah atau media pengerak untuk memajukan tiap potensi dan prestasi yang dimiliki siswi SMK Kesehatan Terpadu Surabaya dengan melakukan pengembangan extra kulikuler di sekolah melakukan program kerja baru serta berperan aktif pada periode kali ini untuk mengangkat nama baik Sekolah kita,” kata Jovanka Putri Audrela kelas 11 jurusan Keperawatan, Ketua OSIS baru.

Secara keseluruhan acara OSISI mulai Pemilihan secara Demokrasi sampai Pengukuhan Pengurus OSIS yang baru berjalan aman, tertip dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat.

(Anangtakim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed