Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Kasat Lantas Polres Fakfak Olah TKP Kecelakaan Dikampung Mananmur

Total views : 181
  • Bagikan

Fakfa, Faamnews.com-Mendapatkan informasi terkait telah terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan Fakfak Kokas pada senin(15/1/2024) sekitar pukul 12.00 wit, Kepolisian Resor Fakfak melalui Satuan Lalu Lintas segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara(TKP) yang beralamat sekitar 1 KM sebelum kampung Mananmur distrik kayuni Kabupaten Fakfak.

Olah TKP dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Fakfak Ipda Naufalsyah Al Borneo dengan melibatkan seluruh pesonel Gakkum Satlantas Polres Fakfak.

Sesampainya di TKP aparat Kepolisian Secara sigap menolong pengendara dan penumpang yang mengalami luka-luka serta selanjutnya memeriksa kondisi pengendara yang telah meninggal dunia

Selanjutnya personel Satlantas Polres Fakfak melakukan olah TKP dengan cara melaksanakan pengukuran bekas rem serta bekas tabrak dan menentukan tempat titik tabrak dari kedua kendaraan yang terlibat.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, melalui Kasat Lantas Polres Fakfak Ipda Naufalsyah Al Borneo saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut terjadi.

“Saat ini kami masih mendalami dan memeriksa para saksi guna memperjelas hasil olah TKP sehingga nantinya dapat mengetahui siapa yang lalai sebagai Tersangka dan siapa yang menjadi korban atas peristiwa tersebut” Ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas membeberkan kronologis kejadian yang awalnya Truck Hino warna hijau TNKB PB 9110 K yang dikemudiakan oleh “AS” dari arah kota dengan bermuatan aspal tujuan ke arah kampung kinam sesampainya di TKP tepatnya sebelum kampung mananmur di jalan menanjak dan tikungan tiba-tiba dari arah berlawanan yakni arah kokas menuju kota datang SPM Yamaha X traid warna hitam putih Tanpa TNKB yang dikendarai oleh “NH” dengan membonceng penumpang “MK” melaju dengan kecepatan tinggi mengakibatkan Sepeda motor tersebut Terjatuh dan terseret ke arah kanan jalan kemudian menabrak sisi kanan pada bak Truck yang sedang melintas dari kota ke arah kokas.

Akibat dari peristiwa kecelakan lalu linta tersebut pengendara SPM Yamaha X Traid warna hitam putih inisial “NH” meninggal dunia di TKP kemudian penumpangnya mengalami luka luka serta kedua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan.

Dengan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut,Kasat Lantas Polres Fakfak Ipda Naufalsyah Al Borneo menghimbau kepada warga fakfak, “Selalu berhati-hati dan tertib atas peraturan lalu lintas dijalan serta selalu mengutamakan keselamatan khususnya mengunakan Helm saat berkendara” tutup Kasat Lantas.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.