Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Kasat intelkam Polresta Malang Kota Beri Pelatihan Kepemimpinan dan Keprofesian Mahasiswa

Total views : 90
  • Bagikan

KOTA MALANGfaamnews.com – Pelatihan Kepemimpinan dan Keprofesian Mahasiswa Pertanian (LKKMP) Universitas Negeri Islam Malang Tahun 2023. Diikuti 100 Mahasiswa dan Pewakilan Dekan Faperta Unisma (Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang).

BEM Unisma menyampaikan bahwa tujuan dari LKKMP ini merupakan salah satu bukti hubungan baik antara Kampus dengan Kepolisian.

Sebagai pemateri Pelatihan Kepemimpinan dan Keprofesian mahasiswa ini adalah Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kasat Intelkam Kompol Ferry Dharmawan.

Saat memberi sambutan, Kompol ferry menyampaikan amanah permohonan maaf dan pesan Kapolresta Malang Kota terkait jiwa kemimpinan.

“Sebagai pimpinan tidak boleh anti Kritik, Kapolresta memiliki anggota kurang lebih 800 orang, tetapi beliau selalu menerima kritik dari anggota.” jelas Kompol Ferry mengambarkan sosok Buher sebagai pimpinan tertinggi di Polresta Malang Kota.

Kompol Ferry menjelaskan figur Pemimpin dari perspektif Porli, harus bisa menjaga marwah institusi

“Jiwa Pemimpin, harus tetap rendah hati, bijaksana menyikapi berbagai hal, tegas saat menjalankan tugas, inspiratif, mampu membimbing dan membina anak buah, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang pemimpin demi menjaga marwa institusi”. Tegas Kompol Ferry. (Jumat, 24/11)

Seorang pemimpin memerlukan karakteristik yang kuat diberbagai bidang, berintegritas, dan kemampuan mengelola tim dengan baik

Ia menambahkan sosok pemimpin harus bisa berkomunikasi secara efektif (saat formal maupun informal) itupun dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal.

“Mampu komunikasi secara efektif dengan berbagai pihak, sebab komunikasi dan koordinasi adalah hal yang sangat penting dalam menjalankan kemimpinan”. Pungkasnya.

banner 325x300
Penulis: Yasin/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.