Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Kasat Binmas Galang Sinergi, Sosialisasikan Pencegahan Paham Radikalisme dan Intoleransi di Wilayah Hukum Polresta Manado

Total views : 289
  • Bagikan

MANADO  – faamnews.com – Dalam upaya mencegah penyebaran paham radikalisme dan intoleransi, Kasat Binmas Polresta Manado, Kompol Arie Najoan, memimpin kegiatan sosialisasi yang berlangsung pada hari Kamis, tanggal 28 Maret 2024, pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini digelar di Kantor Hukum Tua Desa Pineleng Satu, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.

Sosialisasi ini merupakan langkah proaktif Polresta Manado dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Melalui sinergi antara Polri dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kompol Arie Najoan menekankan pentingnya peran bersama dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran paham-paham yang dapat mengancam stabilitas keamanan dan keberagaman di masyarakat. Sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme dan intoleransi serta cara-cara untuk mencegahnya.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, peserta sosialisasi diajak untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai upaya konkret yang dapat dilakukan untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan antarumat beragama di wilayah Polresta Manado. Semua pihak diharapkan dapat aktif berperan serta dalam menjaga keamanan dan merespons secara cepat apabila ada tanda-tanda kecenderungan radikalisme atau intoleransi.

Dengan kegiatan ini, Polresta Manado menegaskan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kedamaian di masyarakat, serta terus berupaya untuk membangun sinergi yang kuat antara kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
Sofyan

banner 325x300
Penulis: Sofyan/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.