Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Kapolres Nganjuk Pimpin Sertijab Kasat Reskrim Serta Pengukuhan Jabatan Kasiwas, Kapolsek Berbek dan Wilangan

Total views : 175
  • Bagikan

NGANJUK,Faamnews.com – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim serta mengukuhkan jabatan dari pejabat sementara menjadi pejabat tetap Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas), Kapolsek Berbek, dan Kapolsek Wilangan.

Upacara Sertijab dan pengukuhan tersebut berlangsung di lapangan apel Polres Nganjuk, dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran Polres Nganjuk dan anggota Polres Nganjuk, Senin (23/10/2023).

Kasat Reskrim sebelumnya dijabat AKP Fatah Meilana, S.H., S.I.K., M.H., (Jabatan baru Kasat Reskrim Polres Belitung Timur Polda Balbel) selanjutnya dijabat oleh AKP Lanang Teguh Pambudi, S.I.K., (Jabatan lama Kasat Reskrim Polres Klaten Polda Jateng)

Sedangkan pengukuhan jabatan dari Pejabat Sementara (PJ) diberikan kepada IPTU Darminto, S.H., Kapolsek Berbek diberikan kepada IPTU Gatot Suwardi, S.H., dan Kapolsek Wilangan diberikan kepada IPTU Susilo, S.H. .

Dalam sambutannya, Kapolres mengapresiasi capaian-capaian yang telah diraih oleh pejabat lama, terutama dalam hal pengelolaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di bidang penyidikan.

Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pejabat baru Beliau menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan standar kualitas pelayanan yang sudah sangat baik di Polres Nganjuk.

“Pejabat baru diharapkan dapat memberikan energi positif dalam bentuk asistensi, inovasi, dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas-tugasnya di Satreskrim,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyoroti peran strategis Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) sebagai garda terdepan dalam menangani berbagai jenis tindak pidana, mulai dari street crime hingga cyber crime.

Beliau menegaskan bahwa peran Satreskrim sangat vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menekankan perlunya meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan-tantangan baru dalam dunia kejahatan, termasuk kejahatan digital yang semakin kompleks.

AKBP Muhammad juga meminta kepada pejabat yang dikukuhkan bekerja sama secara sinergis, menjunjung tinggi integritas, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Belia berharap, dengan semangat baru dan komitmen yang tinggi, Polres Nganjuk akan semakin kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberantas berbagai bentuk kejahatan di wilayah Kabupaten Nganjuk. (Red-Humas)

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.