Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Kapolda Metro Jaya Serahkan Kunci Bedah Rumah Presisi

Total views : 169
  • Bagikan

Jakarta, Faamnews.com– Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyerahkan kunci bedah rumah kepada Supriyanto yang betempat di Kp. Melayu Barat No.22 RT 13/06 Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan, Senin (15/1/2024).

Kegiatan penyerahan kunci bedah rumah dilaksanakan dalam rangka Bedah Rumah Presisi Polda Metro Jaya.

Pada kegiatan penyerahan kunci bedah rumah, Kapolda Metro Jaya didampingi Ketua Yayasan Kere Relasi Nusantara (Keren) H. Mohammad Jusuf Hamka, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi, Pasiter Kodim 0504/JS Mayor Simatupang, Danramil Tebet Mayor Inf Imran, Camat Tebet Dyan Airlangga, Kasatpol PP Tebet Ketua RW 06 Kel.Bukit Duri, Ketua RT 13 Kel. Bukit Dan Selaku anak pemilik Rumah bapak Eko Budiono.

Dalam sambutanya Karyoto mengatakan bahwa acara bedah rumah presisi ini adalah bentuk kepedulian, kebersamaan dan saling peduli dalam kehidupan bertetangga.

“Apabila di tengah-tengah kita ada masyarakat yang betul- betul sangat kurang, yang pertama menjadi tanggung jawab adalah tetangganya, oleh karena itu setiap saat kita adakan poskamling, kita ngumpul. Dan kita akan mengetahui siapa yang paling susah dan biasanya orang yang paling tabah dia akan diam dalam diam dia akan berusaha,” ujarnya di lokasi bedah rumah.

Lanjut Karyoto, yang baik adalah ketika mereka diam kita yang bicara dan bertindak dengan cara membantu saudara-saudara kita yang sangat kekurangan, bukan hanya kekurangan fisik tapi juga membantu yang kurang sehat.

“Tetangga adalah saudara yang paling dekat, ingat bahwa ketika terjadi sesuatu yang menolong pertama adalah tetangga, untuk itu dalam kehidupan bermasyarakat saya menghimbau rukun-rukunlah dalam hidup bertetangga,”Karyoto menuturkan.

Lebih lagi Karyoto mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah presisi ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari bang Yusuf Hamka. Masyarakat sudah mengetahui bagaimana luar biasa pedulinya beliau terhadap kehidupan.

“Dulu saya pernah membaca artikel beliau tentang nasi kuning murah, belanja Rp15.000 dijual Rp3.000 ini salah satu program beliau dan mungkin sudah puluhan ribu bungkus yang di jual dengan harga murah” Katanya.

Kemudian Karyoto mengingatkan pada seluruh masyarakat bahwa menjelang Pemilu, jangan saling ribut. Pemilih umum hanya sehari yaitu dengan datang ke bilik suara dan menggunakan hak suaranya. Dan jika ingin mempengaruhi harus dengan cara yang baik seperti diskusi dan hindari cara- cara ancaman, intimidasi dan fitnah.

“Anggap Pemilu adalah pesta artinya kita harus happy, harus bahagia. Dalam pesta itu akan timbul calon-calon legislatif yang berprestasi, yang punya kualitas yang baik sehingga yang akan datang dia yang akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat” Ungkapnya.

Selain penyerahan kunci bedah rumah, Kapolda Metro Jaya membagikan sembako kepada perwakilan warga Kp. Melayu Barat.

Pada kesempatan ini juga, Karyoto berpesan agar melaksanakan pesta demokrasi ini dengan sebaik- baiknya dan masyarakat agar tidak melanggar aturan, tidak memfitnah dan tidak memprovokasi. “Hiduplah yang tenang sebagaimana kita bertetangga yang baik karena tetangga adalah saudara kita yang paling dekat,” pungkasnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.