Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Kanwil Kemenkumham DKI Apel Siaga Nataru dan Ikrar Netralitas Pemilu

Total views : 147
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com- Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan menghadapi Perayaan Natal.dan Tahun Baru (Nataru), Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Apel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Apel Siaga diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2023).

Dalam Apel Siaga ini Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pelaksanaan Apel Siaga menjelang Nataru sekaligus dirangkaikan dengan pembacaan Ikrar Netralitas sebagai ASN menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024. Kegiatan Apel Siaga dan Ikrar Netralitas dilaksanakan menindaklanjuti perintah dan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat Edaran Nomor PAS-2077.PK.08.05 tanggal 29 November 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun pun menegaskan, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis harus meningkatkan pengawasan dengan melakukan inspeksi terhadap pelaksanaan tugas pengamanan serta melakukan optimalisasi kegiatan SATOPSPATNALPAS untuk memastikan seluruh Petugas melaksanakan SOP dan tidak melakukan penyalahgunaan wewenang.

Ibnu Chuldun menegaskan kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan Pemasyarakatan khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kepada jajaran agar meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan serta meningkatkan intelijen untuk melakukan pemantauan dan deteksi dini terhadap kegiatan WBP yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban,”terang Ibnu Chuldun mengingatkan.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.