Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Kampung Bahari Kembali Digrebek, Polisi Jakarta Utara Amankan 26 Orang yang Diduga Pengedar Narkoba

Total views : 690
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com– Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang dikenal sebagai tempat penyalahgunaan narkoba kembali di gerebek pada Minggu (10/3/2024) pagi.

Dari penggrebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan beberapa pelaku dan sejumlah barang bukti narkoba.

Dengan melibatkan 200 personel Polres Jakarta Utara, petugas mengamankan 26 orang yang diduga terlibat peredaran narkoba

“Kami melibatkan 200 personel dalam penggerebekan yang digelar pada Minggu (10/3) pukul 05.00 WIB,” kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara AKBP Prasetyo Nugroho.

Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya kegiatan peredaran narkoba di lokasi tersebut, kemudian mengerahkan personel untuk melakukan penggerebekan.

Barang bukti yang ditemukan berupa satu senjata api rakitan, satu unit air gun, satu pucuk senapan angin dan satu granat asap. Selain itu ketapel dan anak panah serta 11 tabung karbon dioksida.

Kemudian 21 klip sabu masing-masing berat tiga gram, dua klip sabu seberat 10 gram dan 21 klip sabu seberat 0,25 gram.

Selanjutnya 16 klip ganja masing-masing berat 1,46 gram, enam bungkus masing-masing 79 gram dan dua klip ganja masing-masing seberat dua gram.

Kemudian ada 15 timbangan digital, tiga unit perekam (recorder), belasan alat isap (bong) bekas pakai dan empat sepeda motor.

Selain barang bukti, 26 orang yang ditangkap setelah dilakukan tes urine sebanyak 21 orang dinyatakan positif menggunakan sabu-sabu.

“Lima orang yang tidak positif akan kami kembalikan kepada keluarga mereka,” kata dia.

Untuk 21 orang lainnya , lanjut Prasetyo mengatakan akan diproses sesuai hukum yang berlaku. “Kami akan lakukan penyidikan untuk mengembangkan jalur peredaran narkoba ini,” tandasnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.