oleh

Kabag Humas dan Sekdakab Mojokerto di Laporkan ke Polda, Ada Apa?

-Hukum-406 views

Surabaya, Faams news com – LSM WAR (Wadah Aspirasi Rakyat) melalui Surat Nomor 024-025/B-LPP-WAR/HJP/II.2021 tertanggal 24 Februari 2021, Humas dan Sekda Kabupaten Mojokerto telah di laporkan ke Polda Jatim terkait dana dalam dugaan memperkaya suatu korporitas dan penyalah gunaan kewenangan serta dugaan kegiatan fiktif (abal-abal).

Dalam suratnya, kegiatan yang di laporkan antara lain: (1) Peningkatan kapasitas hubungan masyarakat dan kerja sama pers dengan kode kegiatan 4.10. 410. 03.03. 46. 02, (2) Sumber dana daerah/APBD Kabupaten Mojokerto Tahun Anggaran 2019, dan (3) Jumlah anggaran Rp 4.130.000.000 rupiah.

Adapun dugaan yang tertera pada terlapor yaitu: (1) Memperkaya suatu korporitas pasal dari jumlah anggaran Rp 4,13 miliar, sebesar Rp 1,3 miliar di peruntukkan pada salah satu media cetak atau sekitar 25% dari total anggaran pada Tahun Anggaran 2019, (2) Kegiatan press conference abal abal (fiktif) karena dalam kegiatan tersebut tidak ada input maupun out put yang di hasilkan yang bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Mojokerto (berdasar keterangan Inspektorat), (3) dari 6 kali press conference yang sedianya di lakukan hanya satu kali saja pres conference yang mendatangkan nara sumber, selebihnya adalah mengundang wartawan tertentu dan di beri makan nasi kotak juga minuman, setelah itu di beri uang saku dan kegiatan selesai.

Sampai berita ini ditulis, tim media faams news sudah berkordinasi sama AKBP Yakob selaku Kasubdit Tipikor Polda Jatim dan belum mendapatkan jawaban dari Kasubdit Tipikor. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed