oleh

Jurnalis Bangkalan Bersatu Gelar Aksi Unjuk Rasa Usut Arogansi Oknum Pengawal Mentri KKP

BANGKALAN, faamnews.com – Puluhan wartawan yang terdiri dari media cetak, elektronik dan online di Bangkalan mendatangi Taman Makam Pahlawan dan menggelar aksi Unjuk Rasa sebagai bentuk solidaritas terhadap insiden yang menimpa Andi Nurcholis yang merupakan wartawan JTV Situbondo Jawa Timur. Rabu (24/03/2021)

Wartawan yang tergabung dalam JURNALIS BANGKALAN BERSATU tersebut mengecam tindakan arogansi yang dipertontonkan oleh pengawal pribadi (Walpri) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Situbondo terhadap Andi Nurcholis sewaktu melakukan kunjungan kerja ke Situbondo Jawa Timur kemarin yang akhirnya berbuntut panjang.

Aksi puluhan Jurnalis tersebut juga menuntut agar Walpri KKP yang arogan tersebut dipecat dan diproses sesuai hukum karena telah menghalangibtugas Wartawan yang sedang melakukan Jurnalistik. Pelanggaran tersebut terdapat pada UU Nomer 40 Tahun 1994 tentang pers.

“Kami menuntut agar pengawal pribadi KKP itu diproses secara hukum, karena sok jagoan dan arogan terhadap Wartawan yang sedang menjalankan tugas meliput,” Ucap Korlap Aksi Moh. Amin di depan Wabub Bangkalan. Rabu, (24/3/2021).

Menanggapi Aksi tersebut, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto mengatakan bahwa kasus tersebut sedang di periksa secara intensif oleh Polres Situbondo.

“Kami berharap kepada teman-teman Jurnalis di Bangkalan nantinya turut mengawal dan mengikuti kasus ini hingga tuntas,”pungkas mantan Kapolres Pacitan tersebut.

Aksi Junalis Bangkalan Bersatu tersebut berlangsung kurang lebih selama 1 jam, dimulai pukul 09.00 dan berjalan dengan tertib dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan.
(Hori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed