Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Jumat Curhat, Kapolresta Malang Kota Menanggapi Keluharan Warga Secara Live

Total views : 336
  • Bagikan

KOTA MALANGfaamnews.com – Hari ini, Kapolresta Malang Kota Budi Hermanto S.I.K, MSi menggelar program “Jumat Curhat” yang digagas Bapak Kapolri ini bertujuan untuk menjaring langsung keluhan, saran, masukan, informasi, dan kritikan membangun dari warga Kota Malang. Program ini berkolaborasi dengan media TV online dan disiarkan secara live, (3/10).

Warga di Kota Malang yang menuliskan aduan online dengan mengisi formulir bisa langsung mendapat tanggapan dari Kombes Pol Budi Hermanto.

Saat live Kombes Buher menanggapi satu persatu keluhan seperti parkir liar di ATM dan terminal bayangan yg disampaikan Raden Ardin dan kemacetan Jl Muharto dan keluhan warga Lowokwaru terkait kamtibmas.

“Dalam penanganan parkir liar, Polresta Malang Kota akan berkoordinasi legalitasnya dengan Dishub Kota Malang, sementara kemacetan sekitar Pasar Kebalen dan sepanjang Jl Muharto, kami akan berkolaborasi dengan PJ Wali Kota Malang, dalam penanganan kasus Kami selalu melibatkan instansi terkait” jelas Buher.

 

Sementara terkait pelayanan program “Simponi” (Sim Polisi RW Melayani) Polresta Malang Kota mendapat apresiasi dari Gigi Anggraini Jl Meliwis Klojen, yang merasa terbantu saat mengajukan permohonan SIM.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolresta Malang Kota melalui Polisi RW sudah membantu kelancaran pembuatan SIM” Ucap Gigi yang disampaikan host jumat Curhat  detikPagi.

Jumat Curhat Kapolresta Malang Kota Buher di detikPagi disaksikan puluhan ribu pemirsa, sementara aduan masuk dan belum terjawab, tetap menjadi atensinya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif warga Kota Malang dalam program Jumat Curhat. Keluhan dan masukannya sangat berharga bagi kami. Kami minta maaf karena keterbatasan waktu, jadi tidak dapat menjawab semua keluhan secara rinci.” ungkap Perwira yang memiliki dua lencana emas dari Kapolri

Sebelum closing Buher mengatakan bahwa layanan aduan tetap tersedia melalui call center 110, Simpati Makota 08111272000, aplikasi Jogo Malang Presis hingga media sosial resmi Polresta Malang Kota

“Ada Polisi, Ada Solusi maka pintu kami terbuka lebar untuk melayani masyarakat, sebab ini salah satu aplikasi tugas pelayanan polri, kami berharap masyarakat terus aktif bersinergi dengan polisi demi menjaga kamtibmas di Kota Malang,” tambahnya

Kesuksesan Sinergitas dibangun bersama TNI, Tokoh Agama, berbagai Instansi dan masyarakat tampak kental telihat saat live di Polsek Lowokwaru.

Program Jumat Curhat terus menjadi wadah yang efektif bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan kepolisian, dan hal ini memperkuat hubungan positif antara warga dan Polresta Malang Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

banner 325x300
Penulis: Yasin/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.