oleh

Jenderal Andika Dilantik, Polri: Sinergitas Dengan TNI Terus Ditingkatkan

Irjen Pol Dedy Prasetyo, Kabid Humas Mebes Polri

JAKARTA, faam news com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI di Istana Kepresidenan Jakarta. Polri mengatakan akan terus meningkatkan sinergi dengan TNI.

“Ya momen ini sudah jadi keputusan dari Bapak Presiden. Tentunya Polri mendukung penuh apa yang jadi kebijakan pemerintah selama ini. Pelantikan Bapak Panglima TNI akan digelar besok. Yang jelas seperti itu,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2021).

“Sikap Polri tetap men-support full apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah, khususnya Bapak Presiden. Karena itu merupakan hak prerogatif Bapak Presiden,” sambungnya.

Irjen Pol Dedi mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selalu berupaya meningkatkan sinergi TNI-Polri. Apalagi, lanjut Dedi, Sigit dan Andika mengenal baik satu sama lain.

“Jadi Bapak Kapolri selalu meningkatkan sinergitas di unsur pimpinan. Bapak Kapolri dengan Panglima TNI sudah berjalan cukup lama, baik pada saat beliau menjadi KSAD,” tutur Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menekankan Polri bakal terus menjaga sinergi TNI-Polri yang sudah terbangun selama ini. Termasuk dalam hal pengamanan event-event internasional dan nasional.

“Dan tentu sinergitas yang selama ini telah terbangun dari mulai tingkat bawah sampai tingkat atas, ini akan terus kita pertahankan, dan terus kita tingkatkan dalam rangka ciptakan situasi kamtibmas,” tutur mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

“Kemudian dalam rangka melaksanakan kegiatan-kegiatan operasi kemanusiaan terus akan kita tingkatkan. Termasuk pengamanan terkait masalah-masalah kegiatan, baik event internasional maupun nasional,” sambung dia.

Diketahui, Presiden Jokowi akan melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI besok, Rabu (17/11). Pelantikan akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta.

Agenda pelantikan itu disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, pagi tadi.

“Sesuai dengan doorstop Bapak Presiden saat peresmian tol di Serang, beliau menyampaikan besok akan dilaksanakan pelantikan Panglima,” kata Heru. (Ags/Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed