Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Jelang Pemilu, Forkopimda Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Total views : 104
  • Bagikan

BANGKALANfaamnews.com – KONDUSIFITAS menjelang Pemilu tahun 2024 menjadi fokus utama pemerintah daerah. Hal itu diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Pendopo Agung Bangkakan, Kamis (25/1/2024).

Rakor yang dihadiri secara langsung oleh jajaran Forkopimda, perangkat daerah terkait serta Forkopimcam tersebut dalam rangka memastikan jalanya pengamanan Pemilu agar terwujud situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Keamanan serta kondusifitas yang terjaga selama Putaran Pilkades di Bangkalan kemarin menjadi salah satu contoh terbangunnya kolaborasi kita bersama dalam menciptakan kondusifitas. Karena itu saya berharap kondusfitas dalam Pemilu maupun Pilkada tahun 2024 di Bangkalan dapat tetap terjaga,” kata Pj Bupati Bangkalan.

Pj Bupati juga meminta agar para Camat untuk tetap berada di wialayah kecamatannya masing-masing untuk menjalin koordinasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan pemilu yang kondusif.

“Serta mengajak masyarakat untuk hadir dan memggunakan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. Jika terjadi permasalahan saya harap segera melakukan koordinasi,” imbaunya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya. Menurutnya kerjasama serta koordinasi menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Pemilu 2024.

Usai melaksanakan rakor, Pj Bupati Bangkalan beserta Forkopimda juga melakukan peninjauan ke penyimpanan kotak dan surat suara yang berada di Gudang BULOG (Ring Road), Kabupaten Bangkalan.

Jurnalis : Tommy KABIRO

banner 325x300
Penulis: Biro bangkalan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.