Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Jam Khusus Bagi Warga Binaan Muslim, Rutan Salemba Adakan Sholat Tarawih Selam Satu Bulan

Total views : 75
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com– Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat yang beragama Islam mengikuti sholat Tarawih hari pertama secara berjamaah yang dilaksanakan di masjid at taubah. Sholat Tarawih pada Senin (11/3).

Tarawih jemaah yang dipimpin
ustadz Ardiansyah yang merupakan pembina kerohanian di Masjid At Taubah Rutan kelas I Jakarta Pusat, diikuti sekitar 800 Warga Binaan maupun petugas.

Selama satu bulan puasa Ramadhan, selain diisi dengan sholat Tarawih berjamaah juga akan ada Program One Day One Juz Tadarus, Buka Puasa Bersama, dan Tausyiah agama baik dari internal rutan Salemba maupun dari pihak luar.

Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Fauzi Harahap mengatakan, Rutan Kelas I Jakarta Pusat senantiasa memberikan ruang bagi Warga Binaan untuk bisa menjalankan ibadah dengan sebagaimana mestinya.

” Mereka difasilitasi untuk diberikan jam khusus pada malam hari agar bisa melaksanakan sholat Tarawih secara berjamaah. Karena Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan kepada Warga Binaan untuk melaksanakan ibadah selama bulan ramadhan,” katanya.

Karena itu, Fauzi menyampaikan pesan kepada seluruh warga binaan Rutan kelas I Jakarta Pusat.”Mari tundukkan dan sujudkan kepalamu untuk berdoa memohon kepada Alloh SWT agar senantiasa diberikan jalan terbaik dari setiap permasalahan yang sedang dihadapi, dan kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H mudah-mudahan kita semua bisa menjalaninya dengan penuh semangat dan suka cita,” tutur Fauzi.

Sementara Kepala Seksi pelayanan Tahanan Arif Rahman Sugandi didampingi oleh kepala Subsi BHP Purwo Aji Prasetyo menambahkan bahwa dalam pelaksanaan sholat tarawih seluruh warga binaan tetap dalam pengawasan petugas, karena dilaksanakan pada malam hari.

“Kami selalu berkomunikasi dengan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan agar suasana tetap aman dan kondusif. Jangan sampai ada terjadi gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan sholat tarawih,” pungkasnya

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.