Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Ikhtiar Prioritas Pengendalian Inflasi dan Daya Beli Masyarakat, Satgas Polres Sumedang Bersama Bulog Bandung dan Bhayangkari Gelar Bazar Beras Murah

Total views : 233
  • Bagikan

Sumedang,Faamnews.com-Ditengah situasi harga sembako masih tinggi dan khususnya upaya menjaga stabilitas harga beras ditingkat konsumen, Polres Sumedang dan Bhayangkari Cabang Sumedang menggelar bazar beras murah di 4 Polsek wilayah barat yakni Polsek Pamulihan, Sukasari, Tanjungsari dan Polsek Jatinangor.

Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, jumlah beras yang disalurkan kepada masyarakat ada sebanyak 10 ton yang terbagi menjadi 2.000 kantong plastik masing-masing kantong seberat 5 kg.

“Bazar ini kami lakukan agar daya beli masyarakat terjaga serta inflasi terkendali di wilayah kabupaten Sumedang,” ungkap Joko Dwi didampingi Waka Polres Sumedang Kompol Meilawaty beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Nyonya Linda Joko Dwi Harsono, Jumat (1/3/2024)

Kegiatan mulai digelar sekitar pukul 08.00 Wib s.d pukul 11.30 Wib yang dilakukan oleh tim Satgas yang terdiri dari Polwan Polres Sumedang bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Sumedang dengan dibagi menjadi 4 tim.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Polres Sumedang dengan Bulog Cabang Bandung membantu mengurangi beban masyarakat di tengah melambungnya harga beras dipasaran,” katanya.

Menurutnya, untuk menstabilkan harga beras yang naik kembali ke normal, Polres Sumedang ingin memastikan harga tetap terjaga dan pastikan beras tersedia sehingga inflasi dapat terkendali.

“Jika inflasi tidak terkendali maka harga akan naik dan daya beli turun, sehingga bilamana daya beli turun maka konsumsi beras menurun dan kemiskinan akan meningkat” ujarnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Nyonya Linda Joko Dwi Harsono menyampaikan, Bazar murah yang dilaksanakan Polres Sumedang dan Bhayangkari Cabang Sumedang sebagai bentuk ikhtiar prioritas pada masa sekarang untuk pengendalian inflasi di wilayah Sumedang.

“Kami sudah melaksanakan bazar murah menjalani hari ketiga dimana sebelumnya dilaksanakan juga penyaluran beras sebanyak 10 ton yaitu pada hari Selasa, (27/02) dan Rabu (28/02) telah tersalurkan mencapai 1.000 orang” ujarnya.

Menurutnya, di hari ketiga atau hari Jumat (01/03) kembali dilaksanakan di 4 titik lokasi yaitu di Polsek Pamulihan, Polsek Sukasari, Polsek Tanjungsari dan Polsek Jatinangor

“Sasaran penyaluran total 10 ton beras setiap Polsek, atau sebanyak 400 kantong plastik dengan berat @5 Kg seharga Rp. 54.000.- dan 200 kantong plastik di sekitaran Mako Polres Sumedang dengan sasaran terhadap warga yang tidak mampu total sebanyak 2.000 orang” tandasnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.