oleh

Ibadah Natal Bersama Pemuda Flobamora Surabaya Menjadi contoh media inkulturasi dan integrasi nasional

Surabaya,faamnews.com – Ibadah natal pemuda Flobamora Surabaya pada sabtu, 26/12/2020, Tepatnya pukul 19.00 WIB. Acara ini berlansung di KENPARK wilaya Kenjeran Surabaya timur, yang di hadiri oleh seluruh pemudah Flobamora termasuk para undangan yang tak terhitung jumlahnya.

Berjalanya acara natal bersama pemudah Flobamora di apresiasi oleh ketua umum Flobamora melalui pidatonya, terhadap panitia penyelenggara di bawa pimpinan saudara Gonsa selaku kordinator mahasiswa karena telah menyukseskan acaranya selain itu juga yang tidak kala pentingnya apresiasi terhadap manajemen panitia pelaksana secara khussus kordinasi atas keamanan dan tim semuanya sehingga tetap di perhatikan serta menerapaKan pertokol kesehatan di area, diantaranya hadirin harus pake masker selama berlansungnya acara, sebelum memasuki area yang di tentukan harus cuci tangan, tetap menjaga jarak serta berkomitmen supaya menjadi cntoh penerapan protocol kesehatan.


Moment natal ini menjadi media inkulturasi budaya antara kalangan hadat maupun umat beragama, yang dimana sebelumnya telah di anjurkan supaya mengenakan busana kekhasan daerah masing-masin seperti selendang, sarung, topi dan masih banyak lainya, dan rangkain khusus oleh pembawa acara, menyaksikan pentas budaya. Hal ini pun yang menjadi menarik dalam mewarnai kegiatanya serta memiliki makna fisual dan non fisual sebagai esensi penting selain ibada natal bersama, sebagaimana hal diatas menjiwai nasionalisme yakni sebagai patriot bangsa memgang teguh pularilsme dan anti sarah. Sebagaimana menjadi pemuda Flobamora yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan perbedaan kalangan.


Di kutip dari sambutan saudara Gonsa selaku kordinator mahasiswa, bahwasanya pemuda Flobamora harus bersatu, solidaritas,rukun dan gotong royong, sebagamana menggerkan jiwa semangat kaum muda supaya turut andil menjalani beberapa agenda yang di buat oleh pemuda Flobmora Srabaya, contohnya peduli terhadap bencana alam ataupun bencana sosial lainya sehinnga hal ini membentuk militansi pemuda Flobamora dalam menjalankan agendanya. (Makmur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed