Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

HLUN ke 28, Lansia di Aceh Dapat Bantuan Dari Sentra Abiyoso Cimahi Kemensos Fasilitas Sarana yang Layak

Total views : 109
  • Bagikan

Aceh Utara,Faamnews.com-Rasa syukur dan terima kasih tak henti diucapkan Nursiah Abdullah, lansia asal Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, setelah rumah tua yang ia tempati bertahun-tahun disulap tim Kementerian Sosial menjadi layak huni.

“Rumah ini sering bocor, tergenang banjir kalau musim hujan. Senang alhamdulillah, terima kasih sudah diperbaiki rumah saya. Dapat kasur dan kompor juga. Terima kasih,” ujar Nursiah saat bercerita tentang kondisi rumahnya.

Nursiah merupakan salah satu dari 27 lansia penerima bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) dalam Bakti Sosial Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 di Kabupaten Aceh Utara.

Selain mendapatkan bantuan renovasi rumah, Kementerian Sosial melalui Sentra Abiyoso Cimahi turut memberikan bantuan senilai Rp. 12.000.000 dalam bentuk peralatan sarana kamar dan dapur agar Nursiah dapat hidup dengan layak dan nyaman.

Dengan adanya dapur baru yang diberikan oleh Sentra Abiyoso diharapkan memudahkan nenek Nursiah yang semula memasak menggunakan kompor tungku.

Mewakili Kementerian Sosial, Sentra Abiyoso Cimahi berharap bantuan yang diberikan kepada seluruh lansia di Kecamatan Nisam dapat digunakan dengan baik dan memberikan manfaat. Ia juga meghaturkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama pihak Tagana dan seluruh pemerintah setempat untuk mewujudkan kesejahteraan lansia di kecamatan Nisam.

banner 325x300
Penulis: Riika Nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.