Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Hadiri Penutupan Kejuaraan Pencak Silat, Pj Bupati Berharap dapat Lahirkan Atlet Nasional

Total views : 411
  • Bagikan

BANGKALANfaamnews.com – PENJABAT (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie, menyerahkan secara langsung hadiah tropi pada PSN Perisai Putih yang tampil menjadi juara umum pada ajang Madura Raya 57 kejuaraan pencak silat competition Piala Kemenpora dan Pj Bupati Bangkalan, Minggu (03/3/2024).

Penyerahan tropi juara oleh Pj Bupati Bangkalan juga menandai penutupan event pencak silat yang dilaksankaan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) tersebut.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Pencak Silat Madura Competition Moawi Arifin mengatakan even kejuaraan pencak silat diikuti oleh 625 atlet pencak silat dari 165 club dan Kontingen se-Jawa Timur tanggal 2-3 Maret 2024.

Moawi mengatakan tujuan dilaksanakannya kejuaraan pencak silat tersebut adalah sebagai wadah pembinaan bagi para atlet.

“Dengan diadakannya kejuaraan ini akan memberikan pengalaman pada atlet, sehingga dapat terus mengasah kemampuannya dan melahirkan bibit atlet pencak silat berprestasi,” katanya.

Sedangkan Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk para peserta yang tetap menjunjung sportifitas dalam mengikuti kejuaraan, juga kepada wasit, panitia dan para juri yang telah memberikan penilaian objektif.

“Selamat kepada juara, dan yang belum juara tetap ekstra lagi latihannya, semoga kedepannya bisa juara, terus berkarya, tetap menjunjung sportifitas yang tinggi dan menjadi atlet yang baik,” pesannya

Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan event pencak silat tersebut.

“Even kejuaran pencak silat ini dapat menjadi wadah pembinaan bagi para atlet. Terlebih lagi Madura termasuk Bangkalan merupakan gudangnya para pesilat yang banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi. Karena itu saya berharap. Melalui even ini nantinya akan melahirkan atlet-atlet pencak silat yang mampu mengukir prestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Jurnalis : Jay hasbullah

banner 325x300
Penulis: Biro bangkalan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.