Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

H. Moh Said Serahkan Beasiswa 50 Juta untuk 19 Mahasiswa S1-S2 Penghafal Al-Qur’an di Desanya.

Total views : 266
  • Bagikan

H. Moh Said saat menyerahkan Beasiswa untuk Mahasiswa penghafal Al-Quran


PAMEKASAN, faamnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan merealisasikan Dana Desa yang diserahkan kepada 19 Mahasiswa dan Mahasiswi penghafal Al-Qur’an. Kamis, (8/2/2024).

Hadir dalam acara tersebut Alim Ulama’ yang terdiri dari Pengasuh pondok pesantren dan Pembina Lembaga Tahfidz Al-Qur’an, Tokoh Masyarakat, Camat Palengaan, Kepala Kantor Urusan Agaman Kecamatan Palengaan, Babinsa Koramil Palengaan Kodim 0826 Pamekasan, Bhabinkamtibmas satbinmas Polsek Palengaan Polres Pamekasan, Pj Kades Palengaan laok, Mantan Kades Palengaan Laok H. Moh Said, Mahasiswa dan Mahaiswi penghafal Al-Qur’an dan Masyarakat Desa Palengaan Laok.

Kh Abd Adzim selaku pembina Lembaga Tahfidz Al-Quran Desa Palengaan Laok mengungkapkan, bahwa Desa Palengaan Laok merupakan satu-satunya Desa di Indonesia yang mendeklarasikan sebagai Desa Bumi Tahfiz Al-qur’an

“Hal ini ditandai dengan berdirinya monumen Bumi Tahfid Al-Qur’an yang beridiri kokoh di depan Balai Desa Palengaan laok, dan ini tidak lepas dari kinerja dan semangat Pemerintah Desa Palengaan Laok terutama Mantan Kepala Desa Palengaan laok H. Moh Said sebagai perintis dari program ini” Ungkapnya diikuti tepuk tangan Hadirin

Alumnus Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata itu berharap, program Beasiswa untuk para Hafidz Al-Qur’an itu terus berkelanjutan sehingga Desa Palengaan laok terus melahirkan generasi-generasi yang soleh dan musleh.

“Kita juga canangkan para Hafid dan Hafidzah nanti dapat menjadi bagian penting dalam kepemerintahan di negeri ini, entah itu bisa menjadi anggota Polri, TNI, dan lain sebagainya sehingga negeri ini dipenuhi dengan orang-orang yang shaleh, sehingga terbentuklah Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghafur,” harapnya diikuti kata Aamiin oleh hadirin.

Sementara itu H. Moh Said sebagai perintis program tersebut bilang, bahwa jumlah penghafal Al-Qur’an di Desanya sebanyak 350 santri yang masih duduk di berbagai jenjang pendidikan baik dari SD/MI sampai jenjang S1-S2 yang tersebar di berbagai Lembaga Tahfidz di Desanya

Dikatakannya, bahwa kali ini sebanyak 19 penghafal Al-Quran yang masih aktif di berbagai kampus menerima beasiswa sebanyak 50 Juta yang bersumber dari Dana Desa yang mana beasiswa tersebut akan berkelanjutan dan diberikan pada setiap semester.

“Hal ini kami rintis untuk menambah semangat bagi para santri, sebagai mana disampaikan oleh Pembina Yakni Kh Abd Adzim bahwa mereka tidak hanya ditarget sekedar Hafal tapi lebih dari itu mereka mampu menguasai dan mengamalkan ilmu Al Quran,” Kata H. Moh Said.

Foto Hafid dan Hafihah bersama Pemerintah Desa Palengaan Laok

Tidak lupa, mantan Kades tiga preode itu menyampaikan kata terimakasihnya kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung bagi suksesnya program Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an di Desanya itu.

“Tentu kami sangat berterimakasih dan bangga terutama kepada Para Alim Ulama, para pembina Tahfidz, para orang tua dan seluruh jajaran pemerintah Desa Palengaan laok sehingga berkat sinergitas ini program bewasiswa tahfidz dapat berjalan lancar, ” Ungkap dia.

H. Moh Said berharap agar program itu terus dilanjutkan agar Palengaan Laok menjadi desa yang makmur, mandiri dan diridhoi oleh Allah Swt.

“Siapapun nanti yang akan melanjutkan kepemimpinan ini kami tetap berharap program ini terus dilanjutkan bahkan dikembangkan, semoga kita semua senantiasa mendapatkan Pahala dan Ridho dari Allah swt.” Pungkasnya.

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.