oleh

Gelaran Hiburan Anggota Dewan “Korbankan” Sang Ayah Dengan Vonis 20 Juta

PASURUAN, faamnews.com – Kasus Hajatan yang menggelar orkes dangdut anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mujangki di Desa Pusungmalang yang sempat viral lantaran pelanggaran PPKM Darurat masuk meja hijau.

Dalam sidang pada Hari Jumat(03/08/21), ayaha Mujangki yang tak lain adalah Kades Pusungmalang Baidowi menjadi terdakwa atas perkara kasus tersebut.

Dalam sidang diketahui Ia divonis bersalah lantaran pelanggaran PPKM yang dilakukan, dan pada akhirnya ia divonis denda sebesar Rp 20 juta, apabila tidak membayar, maka denda itu diganti dengan hukuman kurungan selama dua bulan.

“Mengadili, terdakwa bersalah melakukan pelanggaran protokoler kesehatan. Menjatuhkan denda Rp 20 juta. Bila tidak dibayar, maka diganti hukuman kurungan selama dua bulan,” putus Majelis Hakim Tunggal PN Bangil, Yoga Perdana.

Putusan itu dijatuhkan, lantaran Baidowi dianggap bersalah, ia dinyatakan melanggar ketentuan pasal 49 jo pasal 27 c Perda Provinsi nomor 2 tahun 2020 tentang Tatibum, dikarenakan hajatan pernikahan anaknya, yang digelar 28 Agustus 2021 itu disaat masa pademi covid serta adanya peraturan PPKM serta memicu kerumunan warga tanpa adanya prokes.

Atas dasar itulah majelis hakim akhirnya menjatuhkan vonis bersalah, di sisi lain Baidowi mengaku ikhlas dengan putusan tersebut, diketahui Baidowi adalah ayah Mujangki sekaligus Kades Pusungmalang, Kecamatan Puspo, dan dirinya menyadari kesalahannya dan tak patut untuk dilakukan.

Karena itu, ia meminta siapapun, untuk tidak meniru apa yang dilakukannya. “Kami harap, apa yang menimpa saya ini, bisa menjadi pelajaran. Jangan ditiru,” papar Baidowi.

Baidowi menyampaikan, kalau ia terpaksa melaksanakannya, karena masih mengemban adat, adat di mana, kalau tidak juga diselenggarakan, maka akan ada balak yang menimpa.

“Sudah empat kali hajatan tersebut tertunda, karena adat disana bila tidak diselenggarakan hajatan tersebut bisa mendatangkan balak, makanya kami melaksanakannya,” pungkas Baidowi.

(por)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed