Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Gelar Jumat Curhat Ini Himbauan Jajaran Polsek Bajeng

Total views : 190
  • Bagikan

GOWA, FAAM — Polsek Bajeng melaksanakan kegiatan Program Prioritas Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dikenal sebagai “Jumat Curhat”. Kegiatan ini diadakan di ruang kantor Desa Kantor Desa Tangkebajeng Kec.Bajeng Kab. Gowa dengan tujuan mendengarkan keluhan, aduan, serta saran dari masyarakat terkait kinerja Polri dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bajeng. Jumat, 5/1/2024 siang.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kegiatan Jum’at Curhat yang dipimpin oleh Wakapolsek Bajeng Iptu H. Baharuddin didampingi oleh Kanit Binmas dan Kanit Propam.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Jum’at curhat yakni Kades Desa Tangkebajeng Bapak H. Jafaruddin SH, Para Kadus, Toko masyarakat, ketua RW/RT ,Tomas dan beberapa warga masyarakat Desa Tangkebajeng Kec. Bajeng Kab. Gowa. Wakapolsek Bajeng IPTU H Baharuddin memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa “Jumat Curhat” merupakan bagian dari program Kapolri yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polres, dengan tujuan mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

Wakapolsek Bajeng IPTU H Baharuddin, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Bajeng. Beberapa himbauan Kamtibmas disampaikan, termasuk ajakan untuk bijak menggunakan media sosial dan waspada terhadap informasi hoax. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mendukung pelaksanaan Pemilu Damai yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

“Himbauan ini bukan hanya sebagai tanggung jawab Polsek Bajeng tetapi sebagai tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ungkap Wakpolek. Beliau juga menyampaikan himbauan terkait pencegahan penyakit DBD dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

IPTU H Baharuddin tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada BPD dan perangkat Desa Bajeng serta Bajeng Barat atas kerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas. “Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Keterbukaan dan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat sangat penting,” tambahnya.

Menyikapi kegiatan “Jumat Curhat” di Polsek Bajeng, AKP H Masjaya SKM, MM , memberikan tanggapan positif. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini sangat sesuai dengan semangat pelayanan publik yang transparan dan partisipatif. “Jalinan komunikasi yang erat antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Saya mengapresiasi upaya Wakapolsezk dan seluruh jajarannya dalam mengimplementasikan program ini,” ucap Mantan Kanit Reskrim Polsek Somba Opu ini.

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.