Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Gelar Halal Bihalal Bersama, KJJT Terus Pupuk Kedekatan Bersama Masyarakat.*

Total views : 254
  • Bagikan

KOTA MALANGfaamnews.com –  Momen bulan syawal 1445 H setelah idulfitri, merupakan momentum bagi umat islam di penjuru indonesia mengadakan halal bihalal bersama.

Seperti halnya Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) wilayah Malang Raya, mereka pada Selasa (30/04/2024) sekitar pukul 19.00 Wib, mengadakan halal bihalal bersama masyarakat yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gg. 1 No.mor 43, Kec. Klojen, Kota Malang.

Acara Syawalan atau Halal Bi Halal selain dihadiri oleh Penasehat dan Ketua KJJT Malang Raya beserta anggotanya, turut hadir pula para perwakilan driver online dan komunitas warok Malang Raya dapam tema “Perluas Silaturahmi Sesama Dalam Kebaikan”.

Nuansa beda tampak dari tempatnya yang sederhana dan berbeda dari tahun sebelumnya, mereka terlihat gayeng dan lebih dekat seperti halnya keluarganya sendiri.

Penasehat KJJT Malang Raya, Abah Tabrani dalam sambutannya sampaikan maaf lahir batinnya dan terus lebih perdekat persaudaraannya, seperti duduk saling berdekatan saat acara berlangsung.

“Kami ucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin. Mari terus perdekat persaudaraan kita, seperti halnya kita duduk dekat saat ini”, sambut abah sapa akrabnya, Selasa (30/04/2024).

Masih ditempat yang sama, Ketua KJJT Malang Raya, Sapa akrab andre juga berikan sambutan, dirinya bersama anggotanya sengaja merencanakan lokasi acara halal bihalal dikemas sederhana, agar bisa lebih mengena lagi kedekatannya tanpa ada perbedaan.

“Maaf abah dan dolor-dolorku semuanya, kami sengaja acara ini dibuat berbeda tempatnya dan jamuannya sesederhana ini, agar lebih gayeng tanpa perbedaan dan lebih bisa meresapi akan hikmah kesederhanaan itu sendiri”, ucap Andre dengat bahasa campur jawanya.

Suasana tampak sekali kedekatannya, bahkan macam keluarga besar sendiri, walaupun berbeda-beda profesi dan pekerjaannya. Duduknya sama, makan dan minumnya juga sama tanpa dibedakan pula.

Nur Salam, selaku Ketua Koperasi para Driver Online Malang Raya, sekaligus mewakili rekan-rekannya memberikan tanggapan rasa terimakasihnya.

“Kami bersama rekan-rekan juga mengucapkan mohon maaf lahir batin dan terimakasih banyak kepada abah dan rekan-rekan KJJT, sudah memberikan kesempatan ini dan merupakan sebuah kehormatan bagi kami bisa duduk bareng dan bahkan merasakan kedekatan seperti keluarga kami sendiri”, tanggap Nur Salam.

Puncak acara setelah ramah-tamah bersama, mereka adakan foto bersama dan bahkan membuat video pendek bersama sebagai dokumentasi kenangan mereka, sambil yel-yel bersama “Malang Kompak, Bumi Arema Damai”

banner 325x300
Penulis: Roni
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.