oleh

Gedung Satpas Meliwis Di Resmikan Kapolres

-Hukum-274 views

BOJONEGORO, faam news com – Dalam rangka mendukung program 100 hari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu transformasi menuju Polri yang PRESISI yakni Prediktif, Responsibility, Transparansi dan Berkeadilan, maka jajaran Polri di seluruh Indonesia khususnya Polres Bojonegoro melakukan berbagai program peningkatan kualitas pelayanan publik.

Salah satunya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro memiliki gedung baru Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas). Gedung Satpas MELIWIS 2000 itu secara operasional di resmikan oleh AKBP Eva Guna Pandia, SIK, MM, MH.

Peresmian operasional di hadiri sejumlah perwira Polres Bojonegoro, Kasatlantas AKP Heru Sudjio BS, anggota Satlantas dan tamu undangan. AKBP EG Pandia mengatakan, dengan di resmikannya operasional gedung Satpas MELIWIS 2000, pelayanan kepada masyarakat di harapkan lebih maksimal. Di samping itu, awal tahun 2021 Polres Bojonegoro memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), predikat tersebut harus di pertahankan. Dengan di operasionalkan gedung Satpas SIM yang baru lebih representatif dan nyaman dalam melayani masyarakat Bojonegoro yang berkepentingan mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Dengan di operasionalkan gedung Satpas SIM baru, bisa berdampak dengan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat. Khususnya, dalam pembuatan SIM baru maupun perpanjangan. Pelayanan publik adalah yang utama sebab menjadi janji polisi dan pemerintah kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, dengan di resmikan operasional gedung Satpas MELIWIS 2000 yang baru, di harapkan pada tahun 2021 Polres Bojonegoro wajib mendapatkan predikat pelayanan prima. Mari bekerja bersama yang baik untuk mendapatkan predikat pelayanan prima tersebut. Jangan ada pelanggaran maupun penyimpangan.

“Dengan harapan gedung Satpas yang baru ini, tahun 2021 Polres Bojonegoro mendapatkan predikat pelayanan prima. Perlu kerja sama, komitmen, dan pengawasan dalam pelayanan agar inovasi dan teknologi tidak sia-sia,” tandas AKBP Eva Guna Pandia.

Kapolres Bojonegoro juga menekankan kepada Kasat Lantas dan para perwira Satlantas untuk mempertahankan terus komitmen ini, terus analisa dan evaluasi. Tingkatkan pengawasan di ruang publik yang sifatnya pengaduan, ketidakpuasan, ketidak sinkronan pelayanan di Satpas ini. Hindari pelanggaran atau penyimpangan di Satpas ini.

“Pertahankan terus komitmen ini, terus analisa dan evaluasi. Tingkatkan pengawasan, tentu kita buka ruang publik yang sifatnya pengaduan, ketidak puasan, ketidak sinkronan pelayanan, ini harus menjadi komitmen kita bahwa kita juga membuka ranah itu,” pungkasnya.

(Neng Eti/Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed