Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang, Petugas Lapas Pemuda Sita Satu Unit Ponsel dan Earbuds yang Disembunyikan di Dalam Bungkus Nasi

Total views : 430
  • Bagikan

Tangerang,Faamnews.com- Upaya penyelundupan barang terlarang yang dilakukan oleh dua orang pengunjung warga binaan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, yakni IF dan M
berhasi digagalkan petugas pada Rabu (13/12/2023)

IF dan M, dua pengujung Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang masing-masing menyelundupkan handphone dan earbuds yang disembunyikan didalam bungkus nasi. ” Kami menemukan 1 unit handphone dan 1 unit earbuds milik masing-masing pengujung dibungkus nasi pada saat kami periksa dengan metal detector,” ujar Koordinator Satops Patnal Totong.

Atas penemuan tersebut, Koordinator Satops Patnal langsung berkoordinasi dengan Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk melakukan berita acara pemeriksaan dan penyitaan barang bukti.

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Wahyu Indarto mengapresiasi kinerja jajaran yang telah bekerja sesuai dengan SOP, “Saya mengapresiasi jajaran yang telah melaksanakan pemeriksaan secara teliti sehingga dapat menggagalkan penyelundupan benda terlarang ke dalam Lapas”.

Kalapas juga menegaskan bahwa pengunjung yang menyelundupkan barang terlarang diberi sanksi.” Pengunjung yang menyelunduplan barang yang dilarang tidak diperkenankan berkunjung selama 3 bulan, dan WBP yang memesan barang terlarang diberikan sanksi sesuai dengan Permenkumham No. 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan,”tandas Wahyu.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.