Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo Angkatan 2021 Menggelar Acara “Surabaya Coffee Fest

Total views : 157
  • Bagikan

Surabaya, Faamnews.com-Seiring berjalannya waktu, semakin juga meningkatnya minat masyarakat terhadap kopi. Budaya kopi pun terbentuk menjadi sebuah kekhasan yang membuat masyarakat candu akan kopi. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo Angkatan 2021 menggelar acara “Surabaya Coffee Fest” yang akan di adakan pada hari Minggu ,(14 /01/2024)

Event tersebut akan di selenggarakan
sebagai penuntas tugas akhir mata kuliah MICE (Meeting, Incentives, Conferences, and Exhibition) yang disusun dan direncanakan bersama dosen pembimbing, yaitu Ibu Widya Desary Setia Wardhani, S.Psi.M.I.Kom.Saat dikonfirmasi Wartawan FaamNews.com Minggu siang (14/01/2024) mengatakan.

Dalam “Surabaya Coffe Fest” dibalut dengan konsep Seminar dan Workshop, dimeriahkan dengan Live Music dan juga Bazar kopi-kopi kekinian.

Tema yang disusun dalam Seminar tersebut adalah seni dan budaya ngopi dalam setiap seduhan, dengan cara mengenalkan jenis-jenis kopi dan berbagi ilmu tentang tren industri coffee shop dengan menghadirkan narasumber profesional barista, Ical, yang menjabat sebagai Head Manager Tye coffee house, dan juga menjadi juri dalam perlombaan yaitu sebagai Visual judges Ice League Surabaya 2023 dan masih banyak lagi.

Dalam sesi seminar, akan dipandu dan didampingi oleh Moderator, Abid, yang menjabat sebagai Head Trainer Tye coffee house dan Latte Artist Surabaya.

Lalu, dalam sesi workshop, menggandeng Irwan yang merupakan Barista Trainer dan akan menampilkan demonstrasi dari teknik penyajian kopi serta akan menghadirkan tips & tricks solusi untuk membuat kopi dengan bahan campuran yang mudah dilakukan dirumah.

Acara ini juga berfokus pada kreativitas dan penggunaan bahan yang mudah diakses dengan alat yang sederhana.

Sementara itu dalam bazar, akan ada banyak tenant coffee shop yang hadir sebagai pilihan bagi pengunjung yang datang untuk menambah kesan yang mendalam terhadap kopi, dan terus melanjutkan budaya ngopi. Tidak hanya tenant coffee shop saja, ada pula bermacam-macam UMKM lainnya yang bisa diakses oleh pengunjung sembari menikmati jalannya acara yang digelar, dan diiringi penampilan live music dari UKM Musik Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

Melalui event yang diselenggarakan ini, diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat bahwa ada budaya dibalik kegiatan ngopi yang dilakukan sehari-hari, serta yang bisa menerapkan teknik membuat kopi sederhana dengan alat yang sederhana dirumah.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.