Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Fakta berita yang beredar, tidak sesuai dengan yang ada di lapangan

Total views : 252
  • Bagikan

BANGKALANfaamnews.com – Salah satu kepala desa di kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan, telah dibuat kesal (Geram) oleh awak media yang telah menayangkan berita terkait dengan pelaksanaan pekerjaan jalan yang biasa di sebut dengan Rabat beton.

Jalan yang dipermasalahkan berada di dusun padangdang desa Bajeman kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan. Kades Bejeman merasa sangat keberatan dengan berita yang beredar sepihak tanpa adanya konfirmasi terkait dengan kebenarannya.

“Kami sangat keberatan dengan adanya berita tersebut karena  isi berita dengan fakta yang ada di lapangan tidak sesuai.  Kami mengerjakan Rabat beton tersebut sudah sesuai dengan RABnya, bahkan dari ukuran yang semula 141 Meter tak jadikan 143 meter,” ucap Kades Bejeman saat ditemui oleh awak media di kediamannya, Selasa (31/10/2023).

Sebelum kegiatan dilakukan pengecoran, kades Bejeman juga telah mengundang forkopimda kecamatan Trageh melalui Musyawarah desa (MUSDES) guna untuk menyepakati pelaksanaan pekerjaan yang akan dilakukan.

Pengerjaan Rabat beton dilakukan di dua titik namun di dusun yang sama, sedangkan volume yang dikerjakan masing-masing panjang 100 meter serta 43 Meter.

“Kami tidak keberatan dengan temuan tersebut, Namun caranya jangan sepihak,,,,,,,,!!! sebab itu tidak ada penjelasan yang tepat sehingga untuk memastikan kebenarannya berita tersebut, Pengawas keuangan negara (PKN) juga turut melakukan pengukuran sebagaimana yang telah di beritakan,” Imbuhnya.

Setelah dilakukan pengukuran oleh tim dari PKN, panjang yang di RAB dengan fakta di lapangan selisih lebih 2 meter dari awalnya 141 menjadi 143 meter.

banner 325x300
Penulis: Biro bangkalan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.