oleh

Evaluasi Program Sosialisasi Pemanfaatan DBHCHT 2021 Pemkab Bersama Media

PAMEKASAN, faam.new.com – Sabtu (20/11/2021) Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur, melakukan evaluasi program pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau atau DBHCHT tahun 2021 yang di terima oleh Pemerintah Daerah.

Evaluasi yang dilakukan di Hotel Aria Gajayana Malang, Jalan Raya Kawi itu digelar selama tiga hari bersama 177 peserta berbagai unsur dengan prokes Covid-19 itu dihadiri langsung Pemerintah Provinsi Jawa timur, Bupati Pamekasan, sejumlah OPD, pengawas DBHCHT Pamekasan, Kepala Diskominfo dan segenap media yang terus memonitoring pemanfaatan program realisasi DBHCHT tahunn 2021 di Pamekasan.

Menurut Kepala Bidang IKP Diskominfo Pamekasan, Arif Rachmansyah hal ini dipandang agar semua pihak dapat lebih memahami berbagai batasan dan penggunaan DBHCHT 2021 yang dialokasikan untuk kesejahteraan masyarakat melalui Pemkab setempat.

“Sebagai penerima dana hibah segara bidang Cukai yang terbesar di Madura, Pamekasan sudah semestinya mengelola anggaran besar tersebut dengan baik dan untuk berbagai upaya pembangunan daerah. Karena sesuai dengan kewenangan pemerintah, maka DBHCHT 2021 di kabupaten Pamekasan dialokasikan untuk penegakan hukum, kesehatan dan kesejahteraan, serta pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19,” terangnya, Sabtu (20/11/2021).

Arif juga menambahkan, ada urgensi yang harus diketahui bersama oleh segenap media dan Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM yang hadir terkait kesamaan informasi dan komunikasi.

“Agar nantinya dalam peliputan sesuai dengan kebutuhan publikasi DBHCHT 2021 Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.

Sementara perwakilan Pemerintah Provinsi, Biro Administrasi Perekonomian Setdaprov Jatim, Sofiatus Sholehah mengatakan, khusus tahun ini memang provinsi Jawa timur merupakan penerima DBHCHT terbesar di Indonesia. Secara teknis kemudian, Gubernur Khofifah Indar parawansa memploting secara khusus sesuai kajian dan kebutuhan setiap kabupaten dan kota se Jatim.

“Sehingga peruntukan dan penggunaan DBHCHT akan efektif dan maksimal bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat ke depannya,” terangnya.

Reporter : Syuhadaullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed