oleh

Eksplorasi Minyak Oleh PT. PHE WMO Bergejolak, FKPP Layangkan Surat Audensi Ke DPRD Bangkalan

BANGKALAN, faamnews.com – Advokasi dari kelompok yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Pengusa dan Pemuda (FKPP) terhadap masyarakat pesisir Utara kabupaten Bangkalan khususnya Kecamatan Sepulu yang merasa dirugikan karna adanya Eksploitasi untuk mencari Minyak dan Gas oleh PT. PHE WMO terus berlanjut.

Diketahui sebelumnya FKPP sudah melakukan Audensi ke Kecamatan Sepulu pada hari Senin, 30 Agustus 2021.

Tidak puas dengan hasil Audensi di Kecamatan Sepulu FKPP melanjutkan advokasinya dengan mengajukan Surat Audensi No.003/FKPP/IX/2021 Ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan Senin, 06 September 2021 yang diantar langsung Oleh Ali Alatas Ketua FKPP pada hari Kamis, 02 September 2021.

Ali Alatas Ketua FKPP mengatakan langkahnya ini adalah bentuk ketidak puasan dari Audensinya dengan Camat Sepulu hingga kelompoknya harus melanjutkan ketingkat Kabupaten.

“Masak iya Camat Sepulu tidak mengetahui bahwa titik pegeboran untuk eksploitasi minyak di wilayah sepulu ada belasan, Camat mengatakan dalam audensi kemaren cuma tau ada tiga titik sumur minyak yang dia tau jadi untuk selebihnya kami diarahkan ke instansi terkait di tingkat Kabupaten Bangkalan” ucap Ali menceritakan.

Ali menambahkan bahwa kelompoknya siap memperjuangkan hak masyarakat dan wilayak terdampak sampai ketingkat Nasional.

“Jangankan diarahkan ke Bangkalan Sampai ke tingkat Regional bahkan Nasionalpun akan kami perjuangkan hak daerah terdampak dan masyarakat ini” imbuh Ali

Ali juga mengecam Camat Sepulu karna tidak paham dengan wilayah naungannya

“Harusnya Camat sepulu itu tau semua tentang wilayah naungannya dimana tanggung jawab Camat Sepulu terhadap masyarakat kalo ada aktivitas sebesar PT PHE WMO tapi tidak mau tau” tutup Ali

(Mas Ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed