Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Dukung Usaha Mikro, Mas Dion Resmikan Gerai UKM di Kantor DPRD

Total views : 122
  • Bagikan

PASURUAN, faamnews.com- Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan atau yang lebih dikenal Mas Dion secara simbolis meresmikan gerai UKM (Usaha Kecil Menengah) di salah satu sudut kantor DPRD Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Rabu (10/01/24) tersebut sebagai wujud nyata untuk mempromosikan produk lokal agar tetap exis dari gempuran produk daerah lainnya.

Pada awak media, Mas Dion menyampaikan bahwa gerai UKM tersebut merupakan bentuk apresiasi dan langkah pememrintah dalam mendorong UKM agar produk UKM mudah dikenal

“Berbagai kerajinan tangan, mulai dari tas kulit, sepatu, perhiasan, dan produk khas pasuruan lainnya tersajikan, hal itu dilakukan, agar setiap pengujung yang ke kantor wakil rakyat ini tahu bahwa pasuruan juga punya hand made yang bagus,” papar Mas Dion.

Lebih lanjut, Mas Dion menyampaikan bahwa gerai UKM ini merupakan saran informasi terhadap para tamu yang berkunjung ke DPRD dan melihat secara langsung produk UKM Pasuruan.

“Pembukaan informasi UKM ini merupakan bentuk apresiasi dan perhatian kami kepada UKM, sehingga kedepan UKM di kabupaten Pasuruan terus mengalami peningkatan.”

Kita berharap gerai UKM ini dapat dimanfaatkan oleh Usaha Kecil lainnya, sehingga bisa dikenal dan mampu mendongkrak ekonomi daerah.

Dengan sarana informasi UKM yang kecil, Mas Dion mengatakan bahwa informasi ini akan dilakukan secara bergantian dengan UKM lainnya, sehingga semua produk yang dihasilkan UKM di Kabupaten Pasuruan dapat dikenal oleh daerah lain.

Sekedar diketahui Peresmian gerai UKM tersebut, dilakukan ketua DPRD Sudiono Fauzan sebelum memimpin rapat pergantian antar waktu (PAW), ia mengatakan bahwa pojok UKM ini merupakan upaya dalam mempromosikan produk UKM di Kabupaten pasuruan.

“Produk andalan terpampang rapi dietalase gerai UKM, dimana produk-produk tersebut memiliki kualitas bagus dan tidak kalah dengan daerah lain,” pungkas Mas Dion. (por/red/ADV)

banner 325x300
Penulis: Por/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.