Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Dukung Kebijakan Pemerintah, SMKN 1 Gempol Gelar Perekaman E-KTP

Total views : 737
  • Bagikan

PASURUAN, faamnews.com-Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, SMKN 1 Gempol berkolaborasi bersama Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan gelar perekaman e-KTP bagi para siswa yang sudah memenuhi syarat.

Informasi yang dihimpun awak media diketahui bahwa SMKN 1 Gempol melaksanakan program perekaman e-KTP terhadap 94 siswanya pada Hari Selasa 30 Januari 2024 di Aula SMKN yang terletak di Desa Kepulungan Kecamatan Gempol.

Dari pantauan awak media diketahui pelayanan prima diberikan oleh SMKN 1 Gempol terhadap para siswanya, termasuk kebutuhan akan kepemilikan KTP bagi yang telah memenuhi aturan usia.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Tectona Jati pada awak media menyampaikan bahwa “Kepemilikan KTP ini penting bagi siswa yang akan menjadi pemilih pemula dalam pemilu 2024 ini, memasuki dunia kerja ataupun melanjutkan kuliah.  Oleh karena itu pihak sekolah bekerjasama dengan Dukcapil Kabupaten Pasuruan mengadakan layanan jemput bola langsung perekaman e-KTP di SMKN 1 Gempol,” paparnya.

 

“Kegiatan ini merupakan gelombang ke-II setelah 2 November 2023 yang lalu telah direkam dan dicetak sebanyak 51 KTP siswa SMKN 1 Gempol.”

Pada kesempatan kedua, sebanyak 94 siswa melakukan perekaman E-KTP yang dilangsungkan pada Selasa 30 Januari 2024 di Aula SMKN yang terletak di Desa Kepulungan Kecamatan Gempol ini.

“SMKN 1 Gempol ini baru saja MOU dengan Dipendukcapil saya acungi jempol untuk antusias pembuatan identitas diri pada siswa yang difasilitasi oleh sekolah,” imbuh Tectona Jati yang hadir langsung menyaksikan perekaman E-KTP.

Sementara itu, Kasek SMKN 1 Gempol Ambyah Uboyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Pendataan penduduk khususnya bagi usia pemula KTP sangatlah penting selain sebagai data dinamika demografi juga dapat digunakan sebagai dasar pengambilan  kebijakan pembangunan berbasis kelompok umur di bidang kesehatan, pendidikan,  ketenagakerjaan dan sosial budaya,” tuturnya.

“Pihak SMKN 1 Gempol mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasuruan yang telah menginisiasi pendataan di sekolah.”

“Rencananya, kegiatan perekaman E-KTP bagi siswa kelas XII yang telah berusia 17 tahun akan berlangsung secara rutin setiap tahunnya, kerjasama antara SMKN 1 Gempol dengan Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan telah diresmikan dalam bentuk MoU yang telah ditandatangani kedua instansi.”

“Ucapan terima kasih kepada para pihak terkait yang telah banyak membantu terwujudnya kegiatan ini, terutama kepada Bu Irma Prihartini dengan jaringannya yang luas. Semoga semakin banyak siswa yang terfasilitasi dalam kepengurusan penerbitan E-KTP,” pungkas  Kasek SMKN 1 Gempol Ambyah Uboyo. (por/red)

banner 325x300
Penulis: Yasin/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.