oleh

Dua Pria Asal Kediri Ditangkap Polisi Di Duga Sedang Melakukan Jual Beli Sabu

NGANJUK, faam news com – Tim Resmob Satresnarkoba Polres Nganjuk telah menciduk praktik jual beli narkotika jenis sabu di wilayah kerja Kabupaten Nganjuk.

Praktik jual beli narkoba jenis sabu tersebut terbongkar pasca mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar wilayah Warujayeng pada hari Rabu (1/09/2021) sekitar pukul 22.30 WIB
Dari hasil tangkap tangan oleh tim Resmob Satresnarkoba Polres Nganjuk telah ditemukan dua orang pelaku yaitu Sdr. Chan (33 tahun, petani asal Kediri) dan Sdr. Moh (24 tahun, pekerja serabutan asal Kediri). Mereka berhasil diringkus di sebuah rumah, tepatnya di Jetis, Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom.

Dari aksi penggeledahan pada saudara Chan dan saudara Moh, tim Resmob Satresnarkoba berhasil menemukan 1 (satu) buah plastik klip berisi serbuk crystal putih yang diduga Narkotika jenis shabu berat 0,61 (nol koma enam satu) gram, seperangkat alat hisap / bong, 1 (satu) sekop dari sedotan, 1 (satu) buah pipet kaca yang masih ada sisa shabu, 1 (satu) buah korek api gas warna biru, 1 (satu) buah tisu yang ada solasi warna hitam, 1 (satu) HP merk OPPO Type A 3S warna merah, 1 (satu) buah HP merk Xiomi type Redmi 9 warna Biru, serta 1 (satu ) unit sepeda motor Honda Supra Fit.

Menurut keterangan saudara Chan, Sabu tersebut didapatkannya dari saudara Moh. Lebih lanjut saudara Moh menerangkan bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah pesanan dari temannya yang mengaku bernama Joko (DPO) dan saudara ARI (DPO) dari Wates, Kediri yang masih dalam pengembangan.

Sebagai tindak lanjut, Satresnarkoba Polres Nganjuk telah menyelidiki kasus tersebut, dengan menerapkan Pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1), pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.  (Diyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed