Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Dua Pesan Terakhir Habib Hasan bin Jafar Sehari Sebelum Wafat, Titip Majelis Nurul Musthofa ke Adik

Total views : 409
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com– Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, pimpinan Majelis Nurul Musthofa meninggal dunia. Duka mendalam juga dirasakan Syakir Daulay.

Syakir Daulay diketahui merupakan salah satu murid Habib Hasan bin Ja’far Assegaf. Saat sang habib berulang tahun pada 2022, Syakir Daulay memberikan satu mobil mewah yang diperuntukan untuknya dari Putra Siregar kepada Habib Hasan bin Ja’far Assegaf.

“Kali ini saja ya Allah, izinkan aku menangis tanpa perlu menyembunyikannya. Ya Rabb,” tulis Syakir Daulay dalam Instagram Story terverifikasi miliknya, Rabu (13/3/2024).

Almarhum Habib Hasan bin Ja’far Assegaf telah menitipkan wasiat kepada sang adik Habib Abdullah bin Ja’far Assegaf sebelum wafat.

Habib Abdullah mengaku, kakaknya sempat memberikan wasiat saat buka bersama pada Selasa (12/3/2024) sehari sebelum wafat.

“Jadi kebiasaan kita satu hari puasa itu pasti kumpul di rumah umi di Bogor,” kata Abdullah di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Kota Depok, Rabu (13/4/2024).

Kepada Abdullah, almarhum Habib Hasan menitipkan anak dan Majelis Nurul Musthofa jika ia wafat.

Namun saat itu, Abdullah tidak mengira bahwa kakaknya akan pergi sehari setelah wasiat itu disampaikan.

“Memang pesan-pesan itu ada, saya diberi pesan untuk menjaga anaknya Athos, Ali, jaga Majelis Nurul Musthofa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Habib Hasan juga meminta agar anak-anaknya yang ditinggalkan dibawa dakwah ke mana pun.

Almarhum Habib Hasan juga telah menyiapkan majlis taklim dan pesantren untuk anak-anaknya berdakwah.

“Beliau pesan, Habib Abdullah, saya Hasan minta maaf bila ada salah, titip Athos, Ali bawa dakwah ke mana saja, saya sudah siapkan majelis taklim, pondok pesantren tinggal dakwah dan titip Majelis Nurul Musthofa,” pungkasnya

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.