Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Dua Orang Penadah Ditangkap, Polisi Buru Eksekutor Pencurian Sepeda Motor di Kembangan Utara

Total views : 246
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com– Polsek Kembangan Jakarta Barat berhasil menangkap dua tersangka penadah motor curian.

Dua penadah berinisial SP dan NP, di tangkap di Wilayah Lebak, Banten, pada Sabtu (6/1) sekitar pukul 01.45 WIB, terkait kasus pencurian kendaraan bermotor di Jalan Kyai Haji Hasyim Pondok Jati, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat pada Jumat (5/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Billy Gustiano Barman, mengungkapkan bahwa awalnya motor korban diparkir di halaman rumah, namun beberapa saat kemudian motor tersebut hilang.

Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kembangan, yangnya kemudian melakukan serangkaian tindakan penyelidikan untuk mengejar pelaku.

Dalam penangkapan, polisi menemukan bahwa pelaku telah mengganti plat nomor motor curian dengan plat palsu.

Plat asli yang tertempel di sepeda motor milik korban dilepas oleh para tersangka. Pelaku pemetik atau eksekutor pencurian, berinisial LK, masih dalam pengejaran polisi, dan daftar pencarian orang (DPO) telah diterbitkan.

Billy menerangkan, “Pelaku pemetik ini masih kita lakukan pencarian, dan sudah kita terbitkan daftar pencarian orang, DPO-nya, atas nama inisial LK.

” Kedua tersangka, SP dan NP, disangkakan dengan pasal 363 juncto 480 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana maksimal empat tahun. Proses penyidikan terhadap keduanya saat ini masih berlanjut,” tutupnya

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.