Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Ditjen Rehsos Pepen : Membuka Acara Jalan Santai bersama 1000 Penyandang Disabilitas

Total views : 184
  • Bagikan

Jakarata,Faamnews.comDirektur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Pepen Nazaruddin mewakili Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Plt. Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Ani Martina membuka acara Fun Walk bersama 1000 Disabilitas pada Perayaan Hari Lions Indonesia ke-54 di Halaman Hotel Sahid Sudirman, Minggu (19/11/23).

Rangkaian acara dibuka dengan flag off para peserta jalan santai dengan pengibaran bendera tanda mulai oleh Dirjen Rehsos Pepen Nazaruddin dan Ketua Dewan Gubernur Lions Clubs Indonesia Ferry Yonawan Foeh.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial memberikan apresiasi kepada Lions Club atas pelaksanaan acara fun walk ini. “Kami dari Kementerian Sosial menyampaikan apresiasi kepada Lions Club pada ulang tahun ke-54 ini yang telah melaksanakan kegiatan jalan santai bersama 1000 penyandang disabilitas,” ucap Pepen.

Kemensos menghargai kehadiran dari para lembaga masyarakat yang turut andil bersama-sama dalam penanganan disabilitas di Indonesia karena Kemensos tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari lembaga lain.

“Lanjutnya banyak sekali program yang telah dilaksanakan Kemensos, bahkan ada Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dengan berbagai program di dalamnya. Tentunya program ini tidak dapat dilaksanakan Kementerian Sosial sendiri, kami juga menghargai beberapa lembaga masyarakat salah satunya Lions Club untuk bersama sama dalam penanganan disabilitas,” lengkap Pepen.

Acara Fun Walk juga dihadiri oleh Istri Presiden ke-4 Sinta Nuriyah, Sinta dalam kesempatannya mengingatkan bahwa dengan acara ini kita dan disabilitas adalah setara, serta dengan acara ini semoga dapat mempererat persaudaraan satu sama lain.

“Saya sangat senang dengan adanya fun walk ini, kita dan penyandang disabilitas dapat menciptakan suasana persahabatan dan persaudaraan yang erat antar satu sama lain. Karena bagaimanapun kita dan penyandang disabilitas adalah sama dan setara,” pungkas Sinta.

Salah satu peserta yang hadir yaitu Desvita yang akrab dipanggil Evi, seorang penyandang disabilitas mental merasa senang dapat tampil menunjukkan keterampilannya dalam menari tarian Maumere yang ia persiapkan selama satu minggu sebelum tampil.

Lions Club di Indonesia terdiri dari empat distrik yang bekerjasama mengadakan kegiatan ini dalam rangka Hari Lions Indonesia ke-54.

Kegiatan ini dihadiri oleh 1000 orang disabilitas yang berasal dari 19 yayasan, yang terdiri dari disabilitas netra, rungu, daksa, dan down syndrome.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.