oleh

Ditengah Pandemi Covid 19, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Untuk Mendapat Layanan Kesehatan

TULUNGAGUNG, faam news. com – Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung terus melakukan berbagai terobosan dalam pelayanan, salah satunya yakni dengan melalui program Hospital Without Wall (HWW) atau Pelayanan home care.

Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto melalui

Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr. Iskak Tulungagung Mochamad Rifai, kepada media Faam news.com Rabu (25/08/2021) mengatakan, dengan layanan HWW atau pelayanan Home Care ini cukup mudah, masyarakat bisa langsung menghubungi Publick Safety Center melalui nomor (0355) 320119, atau melalui WA ke nomor 082230094119, dengan format permintaan yaitu,

Mohon pelayanan •home care dengan mengisi :

Nama lengkap/panggilan, Umur, alamat lengkap, diagnosa penyakit,Politujuan,

tanggal kontrol, Nomor Telephone/HP.

“Jadi masyarakat tidak perlu datang ke Rumah Sakit, karena pasien cukup dirumah saja dan petugas RSUD dr Iskak Tulungagung yang akan melakukan kunjungan kerumah pasien,” pungkas keterangan Rifai.

Adapun Pelayanan Home Care ini menurut Rifai di untukkan bagi Pasien lanjut usia, Pasien rutin kunjungan poli klinik, Pasien baru pulang opname, Pasien dengan penyakit cronis (DM, jantung, stroke, kanker luka ganggrin / luka Diabetes dan lain – lain, dan pasien lain yang membutuhkan pertolongan.

“Untuk persyaratan pasien BPJS disertakan foto kopy KTP dan rujukan dari faskes 1 ke poli klinik), sedangkan untuk pasien umum taripnya sesuai dengan peraturan Bupati,” tambahnya.

Masih menurut Rifai, dalam layanan , Dokter pun bisa berinteraksi lewat video call untuk mengetahui perkembangan pasien.

“Sedangkan jika butuh kontrol, petugas medis datang untuk mengurusi semua kebutuhan pasien,

termasuk petugas pengambilan dan pengantaran obat,” keterangan Bpk Rifa’i.

Biro Tulungagung,,, iwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed