oleh

Dirlantas Polda Metro Jaya Filterisasi kendaraan knalpot bising di kawasan Monas dan Sekitarnya, Malam ini.

-Hukum-243 views

Jakarta, FaamNews– Ditlantas Polda Metro Jaya malam libur isra Mi’raj akan melakukan pengamanan dan menerapkan filterisasi kendaraan bermotor di kawasan Monas dan Sudirman-Thamrin.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, malam ini akan di lakukan filterisasi kendaraan bermotor dari suara knalpot bising dan konvoi kendaraan di kawasan Sudirman-Thamrin.

“Karena besok malam libur (isra Mi’raj), kita melaksanakan pengamanan malam libur dan melaksanakan filterisasi di kawasan Monas dan Sudirman Thamrin dari polusi suara akibat knalpot bising dan perilaku-perilaku berkendara beresiko,” kata Dirlantas Sambodo usai Apel di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (10/3/2021) malam.

Perilaku beresiko, kata Sambodo seperti konvoi-konvoi kendaraan, tidak mematuhi protokol, nongkrong-nongkrong dan kebut-kebutan yang mengganggu kendaraan lain dan masyarakat. “Jadi ini semuanya adalah demi kemanusian, kita menjaga anak bangsa dan menjaga kenyamanan masyarakat baik masyarakat pemakai jalan maupun masyarakat yang berada di sekitar jalan tersebut,” ungkapnya.

Dalam hal ini,lanjut Sambodo, pihaknya akan bekerjasama dengan satuan Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya untuk menghindari perlawanan dari aksi kelompok bermotor. “Malam ini kita ada kurang lebih 450 personil terdiri dari 350 lalu lintas, 50 Brimob dan 50 pasukan Sabhara. Kenapa kita melibatkan mereka, karena memang dikhawatirkan juga ada upaya-upaya yang misalnya mencoba untuk melawan petugas,” jelasnya.

“Yang kedua, tentu karena kita juga butuh kekuatan untuk melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap masyarakat yang nongkrong-nongkrong dan sebagainya,” sambungnya.

Menurutnya, penerapan filterisasi juga untuk menghindari kerumunan massa karena pandemi Covid-19.

“Kenapa, karena ini kita masih masa PPKM, Covid-19 masih cukup tinggi di Jakarta, perilaku-perilaku yang melanggar empat M, terutama harus kita hindari,” kata Sambodo.

Terkait komunitas motor gede yang lagi musim seperti night rider, dan Sunmori terutama pada malam libur pihaknya akan melakukan filterisasi kendaraan.

“Ini sudah sangat meresahkan masyarakat, dan untuk menjaga kenyamanan masyarakat, bersama-sama kita melakukan upaya filterasasi,” ujar Sambodo.

Terkait komunitas motor gede yang lagi musim seperti night rider, dan Sunmori terutama pada malam libur pihaknya akan melakukan filterisasi kendaraan.

“Ini sudah sangat meresahkan masyarakat, dan untuk menjaga kenyamanan masyarakat, bersama-sama kita melakukan upaya filterasasi,” ujar Sambodo.

“Kenapa filterisasi, karena jalan tidak ditutup, jalan tetap normal hanya saja apabila ada kendaraan-kendaraan yang melakukan polusi suara, knalpotnya bising maka kemudian kita filter, kita cegah untuk tidak masuk kawasan sudirman, Thamrin, dan Monas,” pungkasnya. *Hansen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed