oleh

Direktur , 40 Tenaga Cleaning Servis Baru Jalani Masa Orientasi 

Tulungagung. faam news.com -SEBANYAK 40 petugas kebersihan atau tenaga cleaning servis baru di RSUD dr. Iskak , kamis, 1 april 2021 , menjalani masa orentasi lapangan dan pelantihan ketrampilan. Orentasi digelar secara indoor dan outdoor.

Pembekalan para petugas cleaning servis tersebut diawali dengan pemberian materi berkaitan dengan tugas pokok fungsi sebagai tim kebersihan , pendidikan karakter selama menjalankan tugas dan berinteraksi dengan pasien , hingga pelatihan berupa praktek lapangan .

Orientasi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ,seperti menyuci tangan ,memakai masker, menjaga jarak .

Kasi Informasi dan pemasaran RSUD dr. Iskak Tulungagung Mochamad Rifai , S kep , Ners. MH. Kes mengatakan , sejumlah materi disampaikan dengan rinci kepada para petugas cleaning servis yang baru tersebut.

Materinya berupa PPI ( pencegahan dan pengendalian Infeksi ) keselamatan pasien, hingga mutu rumah sakit, kata Rifai.

Orientasi ini berlangsung dalam satu hari. Selain materi yang sudah diurai tersebut , terhadap juga sejumlah materi penting seperti , cara berkomunikasi yang efektif dari tim promosi kesehatan Rumah sakit ( PKRS ) RSUD dr. Iskak .

Cara komunikasi yang baik sangat penting , terutama mereka berkerja secara tim , ujarnya

Komunikasi tidak hanya penting saat bekerja di dalam tim, namun materi komunikasi yang efektif kepada pasien atau keluarga pasien yang berkunjung ke rumah sakit juga harus dimiliki oleh petugas kebersihan .

Hal ini bertujuan petugas tidak pasif saat bertugas , seperti membersikan ruang rawat inap .

Materi terakhir mengenai K3 atau keselamatan dan kesehatan kerja di rumah sakit . Materi tak kalah penting dengan materi lainnya , karena berisi pedoman kesehatan dan keselamatan SDM ( sumber daya manusia ) rumah sakit , pasien , pengunjung , hingga masyarakat sekitar rumah sakit . Di akhis materi K3 , para perserta orientasi mempraktekan pemadaman api memakai APAR ( alat pemadam api ringan ) yang di pandu oleh Mochamad jaelani yang juga anggota tim PKRS RSUD dr. Iskak. ( IWAN , FAAM NEWS., )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed