oleh

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Siap Mengamankan KTT Asean

JAKARTA, faamnews.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang berlangsung di Jakarta pada 22-24 April 2021.

KTT ASEAN itu akan di hadiri oleh kepala negara atau setingkat kepala negara dari beberapa negara seperti Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, personel yang dikerahkan merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Korlantas Polri.

“Ada 300 personel. Terdiri dari 150 personel untuk pengawalan serta 150 personel untuk pengamanan rute,” kata Sambodo saat dikonfirmasi, Kamis (22/4/2021).

Sambodo mengatakan, jajarannya juga melibatkan sejumlah mobil dan motor pengawalan untuk mengamankan kedatangan tamu negara tersebut.

“Melibatkan ada 32 mobil pengawalan dan 60 motor pengawalan,” ucap Sambodo.

Pengawalan dalam rangka pengamanan KTT ASEAN itu telah di lakukan pada Kamis ini dengan sebelumnya menggelar apel pasukan di Mapolda Metro Jaya.

Pengawalan dan pengamanan akan dilakukan hingga KTT ASEAN di Jakarta selesai, tepatnya pada 24 April 2021.

“Maaf kepada masyarakat apabila perjalanan agak sedikit terganggu pada hari Jumat dan Sabtu saat kegiatan KTT ASEAN di laksanakan,” kata Sambodo.

(Ferdiansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed