Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Dinas Dukcapil Kota Tangerang Layani Perekaman KTP Elektronik Bagi 1500 Orang Warga Binaan Lapas Pemuda

Total views : 128
  • Bagikan

Tangerang,Faamnews.com-Tak kurang dari 1500 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) mengikuti perekaman kartu tanda penduduk (KTP) elektronik di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II A Tangerang.

Perekaman yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dilakukan pada Senin (5/2) kemarin.

Perekaman dilakukan demi mendapatkan hak suara WBP sebagai warga negara dalam pesta demokrasi pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Perekaman dibantu pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, memantau langsung proses perekaman.

Dalam kesempatannya, Nurdin, menyampaikan, perekaman KTP ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan hak pilih WBP dalam Pemilu 2024.

Nurdin mengatakan bahwa Pemkot Tangerang ingin memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar dan demokratis, termasuk di lapas dan rutan (rumah tahanan negara).

“Pemkot berkomitmen untuk memastikan semua warga negara, termasuk WBP, dapat menggunakan hak pilih dan hak suaranya pada 14 Februari,” ujar Nurdin, seraya menambahkan pihaknya melakukan perekaman KTP elektronik bagi WBP yang belum memilikinya.

“Oleh karena itu, kami membuka layanan perekaman KTP elektronik bagi warga binaan pemasyarakatan yang belum memiliki KTP,” katanya.

Nurdin juga mendorong warga binaan di Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. “Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk berkontribusi menentukan masa depan bangsa,”pungkasnya.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.