oleh

Dibalik Rasa Asam Buah Manisan Keliling, Pak Tarno Punya Anak Kuliah Di Jepang

SURABAYA, faamnews.com – Siapa sangka penjual manisan buah mangga keliling (rombong becak) mempunyai anak kuliah di Negara Jepang, beliau adalah Pak Sutarno mangkal di depan Warung Bebek Petemon 4 Jum’at, 3/9/2021 pukul 15.30 wib.

Pak Sutarno nama penjual manisan buah mangga keliling 2.000 an per bungkus, biasa berangkat pukul 08.00 hingga 20.00 untuk menjajakan dagangannya keluar masuk kampung, dapat untung 500 rupiah per bungkusnya.

Ketika Wartawan Faamnews makan di Warung Bebek Cak Anam Petemon 4 mendadak merasa iba dan kasian melihat penjual manisan buah, di ajaklah untuk sekalian menemani makan disitulah terjadi percakapan yang bikin takjub dan bangga karena beliau punya 4 anak yang tak bisa dianggap remeh.

“Ini jualan manisan buah mangga saya setoran ke Juragan, tempat tinggal dan makan ditanggung sama juragan, rumahnya Jalan Tambak Pring dekat Dupak Asemrowo,” kata Pak Sutarno.

“Anak pertama (Dika 31tahun) sudah kerja di Pabrik Semen Tuban, anak nomer dua (Devi 28tahun) kuliah di Jepang dapat biasiswa, anak ketiga (Angel 17tahun) SMK kelas 12, yang ke empat (Alen 5tahun) masih TK,” ungkapnya.

“Saya asli Tuban Kecamatan Plumpang di desa juga garap sawah, kalau habis tanam padi kasih pupuk langsung saya tinggal ke Surabaya kerja jualan manisan ini, kebetulan juragan yang laki-laki juga sama satu desa dengan saya,” kata Pak Tarno.

“Penjual manisan mangga itu sering mangkal di depan warung saya,” kata Cak Anam (Pemilik Warung Bebek Bakar).

Pak Sutarno ketika diminta nemani makan bareng dengan Wartawan faamnews, dengan sopan menjawab “kalau bisa makanannya dibungkus saja ya” tak terasa kita ngobrol setengah jam setelah habis satu gelas es teh tepat pukul 16.00 wib Pak Sutarno ijin mau melanjutkan keliling lagi.

– A.Takim –

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed